facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tol Pekanbaru-Bangkinang Resmi Dibuka untuk Mudik, Ini Kata Kapolda Riau

Eko Faizin Selasa, 26 April 2022 | 20:24 WIB

Tol Pekanbaru-Bangkinang Resmi Dibuka untuk Mudik, Ini Kata Kapolda Riau
Peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang. [Tangkapan layar/Ist]

Pembukaan Tol Pekanbaru-Bangkinang itu untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

SuaraRiau.id - Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang resmi dibuka fungsional untuk mudik Lebaran pada Selasa (26/4/2022). Jalan bebas hambatan itu bisa digunakan gratis hingga 9 Mei 2022.

Peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Pembukaan Tol Pekanbaru-Bangkinang itu untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

Kapolda Riau Irjen Pol Moh Iqbal menginstruksikan Dirjen Pol dan Kampar Polri akan back up penuh demi kelancaran, kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna tol yang dibuka mulai 26 April hingga 9 Mei 2022.

“Saya memerintahkan pengerahan pasukan dan peralatan dengan didukung oleh Polres Kampar. Dan bersama pemangku kepentingan untuk mengamankan dan melayani masyarakat pengguna jalan tol, tujuannya untuk menjamin keamanan dan kelancaran serta kenyamanan masyarakat,” ujarnya dikutip dari Antara, Selasa (26/4/2022).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengaku telah melakukan koordinasi secara masif dengan semua pihak, termasuk dari Hutama Karya, untuk mendesak dibukanya tol Pekanbaru- Bangkinang guna mendukung mudik Lebaran 2022.

Disampaikannya, jajaran sudah mempersiapkan diri dan menyiapkan fasilitas pendukung untuk Bangkinang

PJR didukung 4 unit kendaraan patroli. Mereka berada di 3 Pospam yakni di pintu masuk, kemudian Rest Area di KM 36 serta siaga di pintu akses keluar masuk tol, petugas kita di lapangan akan memberikan pelayanan terbaik, bersinergi dengan semua pihak termasuk dari Hutama Karya selaku pelaksana pembangunan jalan tol ini,” jelas Firman.

“Saya harap masyarakat berhati-hati dalam hal musik, jangan ngebut saat di jalan raya, periksa kesiapan kendaraan dan kondisi kesehatan pengemudi, lebih baik pelan-pelan saja asalkan aman untuk bertemu. yang bersangkutan. keluarga di kampung halaman,” ujarnya. (Antara)

Komentar

Berita Terkait