facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Faisal Skakmat Doddy Sudrajat yang Sebut Pemakaman Vanessa Angel Tak Sesuai Kaidah Islam

Eko Faizin Selasa, 15 Februari 2022 | 10:41 WIB

Faisal Skakmat Doddy Sudrajat yang Sebut Pemakaman Vanessa Angel Tak Sesuai Kaidah Islam
Haji Faisal dan Dewi Zuhriati (YouTube.com)

Tapi soal kaidah Islam, Faisal meyakini sudah melakukan yang benar.

SuaraRiau.id - Doddy Sudrajat baru-baru ini mengungkapkan bahwa pemakaman Vanessa Angel tak sesuai kaidah Islam. Mendengar itu, Haji Faisal pun memberikan reaksi yang cukup tegas.

Haji Faisal mengungkapkan bahwa Doddy Sudrajat ikut memakamkan Vanessa Angel. Jika memang tak setuju, Faisal menyebut Doddy seharusnya protes saat itu juga.

"Pak Doddy sendiri yang juga ada di situ (ikut mengubur). Kalau dia mau komentar, berkomentar lah di tempat itu," ujar Haji Faisal saat ditemui dikutip dari MataMata.com pada Senin (14/2/2022).

Doddy Sudrajat berziarah di makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka, Selasa (21/12/2021). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Doddy Sudrajat berziarah di makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka, Selasa (21/12/2021). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Tapi soal kaidah Islam, Faisal meyakini sudah melakukan yang benar. Sebab ia tidak mungkin asal-asalan saat mengubur jenazah sang putra, Bibi Ardiansyah maupun menantunya, Vanessa Angel.

"Itu sesuai dengan keyakinan saya, sudah mencukupi syarat itu. Saya juga berpaham agama, saya bukan sembarang, apalagi untuk anak saya," ucapnya lagi.

"Hal terbaik selalu saya berikan. Walaupun kaki jadi kepala, kepala jadi kaki," katanya melanjutkan.

Haji Faisal sekali lagi meyakinkan, ia sudah melakukan upaya terbaik dan sesuai kaidah Islam saat memakamkan Bibi Ardiansyah juga Vanessa Angel.

Termasuk pula saat ada omongan jika wajah Vanessa Angel tak menghadap ke kiblat saat dimakamkan.

"Keyakinan saya penuh, tidak ada keraguan di hati saya. Enggak menyimpang, nyimpang," imbuhnya.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat menyebut adanya penyimpangan saat Vanessa Angel dimakamkan.

"Dimakamkannya dengan peti, tidak mencium tanah, tidak menghadap kiblat," kata Doddy Sudrajat, dalam di kanal YouTube Ageng Kiwi yang diunggah Senin (14/2/2022).

"Itu hal-hal yang buat kami keluarga, ingin memakamkan Vanessa secara Islam," ucap suami Puput Sudrajat ini menambahkan.

Pernyataan Doddy Sudrajat juga sudah dikomentari oleh Ustazah Lulung Mumtaza. Ia menyebutkan bahwa memakamkan seorang muslim atau muslimah menggunakan peti dibolehkan dalam kondisi tertentu, termasuk jika yang bersangkutan meninggal karena kecelakaan.

Komentar

Berita Terkait