facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penyakit Ini Mengincar Jika Tidur Siang Terlalu Lama

Eliza Gusmeri Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:35 WIB

Penyakit Ini Mengincar Jika Tidur Siang Terlalu Lama
Ilustrasi Tidur Siang. (pexels.com)

Mungkin banyak yang mengetahui bahwa diabetes memiliki gejala sering merasa haus dan juga sering buang air kecil.

SuaraRiau.id - Orang yang menyandang diabetes memiliki risiko lebih tinggi untuk mengembangkan sejumlah masalah kesehatan yang serius. Kadar glukosa darah yang tinggi secara konsisten dapat menyebabkan penyakit serius yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah, mata, ginjal, saraf, dan gigi.

Mungkin banyak yang mengetahui bahwa diabetes memiliki gejala sering merasa haus dan juga sering buang air kecil. Tapi, ternyata, ada juga tanda khas yang muncul jika kamu menderita diabetes lho, yakni tidur siang dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Bukan cuma omong kosong, hal ini diketahui berdasarkan penelitian dari The European Association for the Study of Disease annual meeting.

Dalam penelititian ini para ilmuwan menemukan bahwa orang yang sering tidur siang lebih dari satu jam, kemungkinan 45 persen berisiko menyandang diabetes dibandingkan dengan orang-orang yang tidur siang hanya sebentar.

Baca Juga: Ketahui 7 Manfaat Tidur Siang, Bikin Suasana Hati Nyaman dan Tingkatkan Kesabaran

Pasalnya jika kamu terlalu lama tidur siang, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu menderita gangguan tidur yang pada gilirannya ini bisa terkait dengan risiko diabetes.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait