facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raja Malaysia Sultan Abdullah Dirawat di RS Gegara Cedera saat Olahraga

Eko Faizin Minggu, 23 Januari 2022 | 20:37 WIB

Raja Malaysia Sultan Abdullah Dirawat di RS Gegara Cedera saat Olahraga
Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah melakukan panggilan telepon pribadi ke Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Selasa, untuk menyampaikan Selamat Idul Fitri. [ANTARA Foto/Ho-Istana Negara (1)]

Dia mengatakan Sultan Abdullah diharapkan kembali ke istana dalam beberapa hari setelah menyelesaikan perawatannya.

SuaraRiau.id - Kabar tak mengenakan datang dari Malaysia. Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah dikabarkan dirawat di rumah sakit (RS) pemerintah Institut Jantung Nasional (IJN) sejak Sabtu (22/1/2022).

Pihak Rumah Tangga Istana Negara menyampaikan bahwa Sultan Abdullah akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan akan tinggal di RS tersebut selama beberapa hari.

Raja juga akan menjalani pemeriksaan lanjutan atas "perawatan intervensi" pada lutut dan pergelangan kakinya yang dilakukan pada 24 September 2020.

“Pemindaian MRI menunjukkan ada cedera pada kakinya yang diderita karena aktivitas olahraga,” kata Pengawas Keuangan Rumah Tangga Istana Negara Ahmad Fadil Shamsuddin di Kuala Lumpur, Minggu (23/1/2022).

Menurut pernyataan itu, perawatan lanjutan untuk Sultan Abdullah telah tertunda sejak 2020 akibat pemberlakuan pembatasan Covid-19 di RS-RS pemerintah.

“Raja telah menyetujui untuk menjalani pemeriksaan pernapasan juga. Dia baik-baik saja dan tidak perlu khawatir dengan kondisinya,” kata Ahmad Fadil.

Dia mengatakan Sultan Abdullah diharapkan kembali ke istana dalam beberapa hari setelah menyelesaikan perawatannya.

"Kami meminta semua orang untuk berdoa agar dia cepat sembuh dan sehat," kata pihak istana dalam pernyataan. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait