facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemuda Gereja Laporkan Ustaz Abdul Somad, tapi Ditolak Polisi

Eko Faizin Kamis, 20 Januari 2022 | 12:27 WIB

Pemuda Gereja Laporkan Ustaz Abdul Somad, tapi Ditolak Polisi
Ustaz Abdul Somad dan rombongan saat menaiki perahu pompong menuju dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis. [Ist]

PPGI membuat laporan ke Bareskrim Polri, namun karena bukti tidak lengkap maka laporan dibatalkan.

SuaraRiau.id - Pemuda Gereja Laporkan Ustaz Abdul Somad, tapi Ditolak Polisi

Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) disebut menyinggung umat Kristiani terkait ceramahnya soal jin di salib yang tersebar di media sosial.

Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) mengaku akan menempuh jalur hukum dan melaporkan UAS ke kepolisian terkait ceramahnya yang diduga mengandung ujaran kebencian.

Ketua Umum PPGI, Maruli Tua Silaban menyatakan ceramah Ustaz Abdul Somad yang menyebut ada jin di salib, sebagai bentuk olok-olokan kepada umat kristiani.

"Dalam video tersebut, dia berkata di Salib ada jin, dan jin tersebut merupakan jin kafir yang mengarah pada tendensi mengolok agama kristiani," jelas Maruli dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Rabu (19/1/2022).

PPGI membuat laporan ke Bareskrim Polri, namun karena bukti tidak lengkap maka laporan dibatalkan. Setelah bukti dirasa lengkap, Maruli kembali membuat laporan lagi.

Langkah tersebut dilakukan PPGI karena UAS dinilai sudah mengganggu kenyamanan dalam beragama.

Dari penelusuran di media sosial, dalam video, UAS memberikan narasi saya terbayang salib, nampak salib jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir darimana masuknya jin kafir karena ada patung.

Dalam salinan link yang diberikan Maruli, terlihat unggahan video berjudul 'Ustadz Abdul Somad hina salib kristen / Prediger Abdul Somad verachtet das christliche Kreuz'. Video itu diunggah pada 20 Oktober 2019 lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait