facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Kabar Upin Ipin Meninggal di Sulawesi, Pendiri Les' Copaque Beri Penjelasan

Eko Faizin Selasa, 18 Januari 2022 | 17:39 WIB

Viral Kabar Upin Ipin Meninggal di Sulawesi, Pendiri Les' Copaque Beri Penjelasan
Upin dan Ipin (instagram/upinipinofficial)

Ia menjelaskan pihaknya sudah biasa dengan begitu banyak ide gila tentang Upin Ipin oleh para peminat.

SuaraRiau.id - Media sosial dihebohkan dengan kabar yang menyebutkan bahwa kisah kartun Upin Ipin berdasarkan cerita nyata. Bahkan ada kisah tragis di balik kartun anak berbahasa Melayu tersebut.

Kabar viral itu bermula dari video seorang netizen yang memperlihatkan dua makam anak dengan nisan bertuliskan Upin dan Ipin. Sontak, video tersebut mengundang beragam reaksi.

Terbaru, perusahaan animasi asal Malaysia, Les' Copaque Production Sdn. Bhd membantah kabar yang beredar kalau Upin dan Ipin meninggal dalam kecelakaan saat berlibur di Sulawesi.

Viral penampakan kuburan Upin Ipin, videonya tuai perdebatan warganet (TikTok/wahyupunya__).
Viral penampakan kuburan Upin Ipin, videonya tuai perdebatan warganet (TikTok/wahyupunya__).

"Upin Ipin sehat dan mereka bersekolah dan semua peminat tidak perlu risau. Mereka akan muncul dalam musim baru tidak lama lagi," jelas salah satu pendiri Les' Copaque Production Sdn. Bhd, Hj Burhan Radzi dikutip dari Antara, Selasa (18/1/2022).

Ia menjelaskan pihaknya sudah biasa dengan begitu banyak ide gila tentang Upin Ipin oleh para peminat, hal itu dapat dipahami karena Upin Ipin sangat popular.

"Banyak netizen mengambil kesempatan dari popularitas Upin dan Ipin untuk menaikkan akun media sosial mereka. Kadang-kadang cerita yang mereka kaitkan dengan tidak sesuai dengan keinginan anda tetapi anda tidak bisa mengawalnya," katanya.

Burhan mengatakan, semalam dirinya terkejut saat tim media-nya membagikan artikel berita dari media online Indonesia.

"Dinyatakan bahwa mereka mengambil artikel dari akun Tik Tok mengenai Upin Ipin meninggal dunia akibat kecelakaan ketika berlibur di Sulawesi, Indonesia. Saya juga menerima e-mail dari portal berita dalam jaringan dari Jakarta meminta konfirmasi," katanya.

Burhan mengatakan berita tersebut tersebar "seperti api" di internet sehingga menunjukkan betapa popularnya Upin Ipin di Indonesia.

"Menjelang tengah hari saya terpaksa menghantar pernyataan di FB saya yang mengatakan bahawa Upin Ipin sehat dan mereka bersekolah dan semua peminat tidak perlu risau," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait