facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Spiritual Dewi Lestari, Sempat Tak Beragama hingga Akhirnya Peluk Buddha

Eko Faizin Kamis, 13 Januari 2022 | 11:45 WIB

Kisah Spiritual Dewi Lestari, Sempat Tak Beragama hingga Akhirnya Peluk Buddha
Dewi Lestari/Dee Lestari. [Tangkapan layar Youtube Daniel Mananta]

Hingga akhirnya, Dewi Lestari memiliki pilihan sendiri soal agama.

SuaraRiau.id - Penyanyi sekaligus penulis Dewi Lestari baru-baru ini mengungkapkan soal perjalanan spiritualnya di kanal Youtube Daniel Mananta.

Pada kesempatan itu, Dewi Lestari mengaku pernah tak beragama lantaran beberapa alasan yang ia miliki. Wanita bernama lengkap Dewi Lestari Simangunsong itu awalnya memeluk agama Kristen seperti kedua orangtuanya.

Hingga akhirnya, Dewi Lestari memiliki pilihan sendiri soal agama.

Dewi Lestari merayakan Waisak di Candi Borobudur. [Instagram]
Dewi Lestari merayakan Waisak di Candi Borobudur. [Instagram]

Perempuan yang dikenal dengan sapaan Dee Lestari itu lahir dari keluarga pemeluk agama Kristen. Ia menjalani sekolah Minggu seperti layaknya umat Kristiani kebanyakan.

Namun sejak dulu, Dee Lestari selalu bertanya terkait alasan kenapa hari Minggu yang seharusnya libur digunakan untuk sekolah.

"Hari Minggu gue sering bertanya-tanya 'kenapa sih gue enggak bisa libur kayak anak-anak lain' kan dulu kita sekolah sampai Sabtu, Minggu adalah kesempatan liburan gue, kesempatan gue nonton Unyil, gue harus sekolah Minggu," jelas dia dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (13/1/2022).

"Bertahun-tahun gue bertanya-tanya 'kenapa gue harus sekolah Minggu'. Terus selesai sekolah Minggu adalah gereja, walaupun gereja itu gue dapatnya sore karena kalau yang pagi-pagi bahasa Batak gue enggak ngerti." sambung Dewi Lestari.

Namun, Dewi Lestari tetap mendalami ajaran agama Kristen di gereja bersama keluarga.

"Sampai pada akhirnya gue pendalaman iman dengan sadar memilih, kalau dulu kan (dipilihkan). Jadi kita belajar Alkitab, gue juga berusaha mendalami ayat ayat yang diberikan kepada gue, kan setiap orang punya ayat masing-masing," sebutnya.

Ibunda meninggal
Ketika ibundanya meninggal, Dewi Lestari kebingungan lantaran tak ada yang menyuruhnya untuk ibadah ke gereja. Hanya saja, ia berusaha untuk tetap beribadah seperti biasanya.

Komentar

Berita Terkait