facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penemuan Tank Misterius Mengapung di Bintan, Berkarat Mirip Barang Rongsokan

Eko Faizin Senin, 27 Desember 2021 | 21:05 WIB

Penemuan Tank Misterius Mengapung di Bintan, Berkarat Mirip Barang Rongsokan
Tank misterius di perairan Bintan ditemukan nelayan. [Ist/Dok Batamnews]

Tank amfibi tersebut diduga kuat merupakan tank yang hanyut dari perairan Natuna beberapa waktu lalu.

SuaraRiau.id - Sebuah tank ditemukan di Perairan Pulau Cempedak, Desa Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (27/12/2021) pagi.

Tank tempur berkarat tersebut ditemukan nelayan mengapung-apung di perairan Pulau Bintan. Benda tersebut tampak sudah usang dan menjadi barang rongsokan.

Tank amfibi tersebut diduga kuat merupakan tank yang hanyut dari perairan Natuna beberapa waktu lalu. Sebelumnya, penampakan benda itu tersebar di media sosial.

Benda mirip tank ditemukan mengapung di perairan Bintan, Kepri, Senin (27/12/2021). ANTARA/HO-Nelayan Bintan
Benda mirip tank ditemukan mengapung di perairan Bintan, Kepri, Senin (27/12/2021). ANTARA/HO-Nelayan Bintan

Camat Bintan Pesisir, Julpri Ardani membenarkan sejumlah nelayan menemukan benda mirip dengan tank tempur.

"Iya benda itu mirip tank. Tapi asli atau tidak, kita tidak tahu," ujar Julpri dikutip dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, Senin (27/12/2021).

Benda mirip tank yang berada ditengah laut itu telah ditarik oleh nelayan bersama pihak kepolisian dan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Kijang.

Sementara itu Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi mengatakan, laporan mengenai temuan benda mirip tank itu sudah diterimanya berupa foto.

"Tadi kita dapat kiriman foto benda mirip tank yang ditemukan nelayan di tengah laut. Posisinya tak jauh dari Pulau Cempedak," jelasnya.

Foto benda mirip tank itu dikirim oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Air Gelubi. Saat itu juga tim dari Polair dan TNI AL sudah ke lokasi.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay sebelumnya menuturkan benda itu adalah milik perusahaan migas Star Energy dari rig blok kakap. Perusahaan itu sedang mengebor di Laut Natuna.

Komentar

Berita Terkait