alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nirina Zubir Klarifikasi soal Tuduhan Dapat Rp 600 Juta dari Penjualan Tanah

Eko Faizin Sabtu, 27 November 2021 | 06:10 WIB

Nirina Zubir Klarifikasi soal Tuduhan Dapat Rp 600 Juta dari Penjualan Tanah
Aktris Nirina Zubir saat memberikan keterangan pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sang Ibu pun memberikan uang kepada Nirina Zubir uang Rp 600 juta yang ditransfer lewat rekening Riri Khasmita.

SuaraRiau.id - Aktris Nirina Zubir mengaku menjadi korban mafia tanah oleh seorang asisten sang ibu bernama Riri Khasmita. Kasusnya hingga kini masih bergulir.

Kepolisian akhirnya menetapkan Riri Khasmita dan 4 orang lainnya sebagai tersangka atas dugaan mafia tanah milik keluarga Nirina Zubir.

Perang pernyataan pun terjadi antara Nirina Zubir dan pihak Riri Khasmita. Terbaru, pihak Riri Khasmita menyebut bahwa Nirina Zubir ikut menikmati hasil uang penjualan tanah.

Aktris Nirina Zubir saat menggelar jumpa pers ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Nirina Zubir saat menggelar jumpa pers ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Nirina Zubir akhirnya buka suara menanggapi dengan membantah tuduhan tersebut. Ia menjelaskan bahwa awalnya sempat mengutarakan niat untuk membeli rumah di Bali kepada mendiang Ibunda.

Sang Ibu pun memberikan uang kepada Nirina Zubir uang Rp 600 juta yang ditransfer lewat rekening Riri Khasmita.

“Saya blak-blakan aja lah ya ngomongnya. Waktu itu kita pengen beli rumah di Bali, dan memang saya ngomong sama Ibu saya, ‘Seru nih Mom kita beli ini.’ Tapi memang anggarannya tidak ada sebesar itu. Terus tiba-tiba ibu saya lihat tempatnya, ibu saya juga naksir, yaudah ambil.” ujar Nirina dalam konferensi pers, Jumat (26/11/2021).

“Pokoknya jadiin, nanti uangnya ditransfer sama Riri, down payment-nya. Yaudah dan yang terjadi memang itu, Dia (Riri) mentransferkan dana itu ke saya. Ada Rp600 jutaan,” katanya kutip dari Hops.id--jaringan Suara.com pada Jumat (26/11/2021).

Singkat cerita, rumah tersebut pada akhirnya tidak jadi dibeli. Nirina pun mengembalikan uang senilai Rp 600 juta ke rekening Riri.

“Sebenarnya buat saya enggak salah ya, ini kan pembicaraan ibu sama anak. Ibunya mengatakan bahwa akan ditransfer. Saya udah terima itu uang, memang… Jadi akhirnya itu tidak jadi dibeli, saya kembalikan dong dananya. Saya kembalikan dananya ditransfer balik ke rekening Riri Khasmita,” katanya.

Hal inilah yang justru membuat Nirina Zubir dituding ikut menikmati hasil penjualan tanah Riri Khasmita. “Kalau memang buat saya, katanya saya nikmatin, harusnya kan saya simpen aja. Tapi saya kembalikan.”

Sebelumnya, Nirina Zubir mengungkapkan bahwa Riri Khasmita telah diselamatkan oleh mendiang Ibunya dan diberikan pekerjaan yang layak.

Riri Khasmita (berhijab) menatap sinis ke arah Nirina Zubir. [MataMata.com/Evi Ariska]
Riri Khasmita (berhijab) menatap sinis ke arah Nirina Zubir. [MataMata.com/Evi Ariska]

Istri musisi Ernest Cokelat tersebut juga kecewa lantaran tak ada itikad baik dari Riri Khasmita untuk meminta maaf kepada keluarganya yang telah dirugikan.

“Saudara Riri yang ibu saya selamatkan dari keluarga tirinya yang tidak menerima dirinya, dibawa ke rumah ibu saya, diberikan pekerjaan yang layak. Ini dia orangnya, berat sekali hati saya untuk hari ini ketemu sama dia dan tidak ada sedikit pun dia sampai detik ini niatan untuk memohon maaf," jelas Nirina.

"Jalan aja, menatap mata saya adengan sebegitunya, even di saat sudah seperti ini kamu masih berani menatap mata saya seperti itu,” sambungnya, Kamis, (18/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Nirina Zubir juga meluruskan bahwa Riri Khasmita bukanlah ART seperti yang ramai diberitakan. Melainkan, Riri merupakan asisten pribadi almarhum Ibunda Nirina yang berlatar belakang pendidikan D4.

“Saya ralat sekali lagi ya, mengenai ART di sini, dia adalah asisten dari Ibu saya. Betapa kami menerima dia berada di rumah kami karena dia berlatar belakang D4. Walaupun keluarga tirinya tidak menerima, Ibu saya tetap menampung dia, menerima dia, memberikan dia kesempatan, memberikan kehidupan baik buat dia dan suaminya.” terang Nirina Zubir.

Komentar

Berita Terkait