facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bioskop Pekanbaru Sudah Bolehkan Duduk Tanpa Jarak dengan Rekan

Eko Faizin Sabtu, 20 November 2021 | 07:14 WIB

Bioskop Pekanbaru Sudah Bolehkan Duduk Tanpa Jarak dengan Rekan
Pengunjung duduk di kursi penonton bioskop CGV, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/9/2021). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Dijelaskan Victor, para pengunjung yang datang juga diwajibkan mendownload aplikasi PeduliLndungi.

SuaraRiau.id - Seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Riau dan penurunan level PPKM Pekanbaru, sejumlah bioskop di kota tersebut kembali dibuka.

Menurut Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru, Victor Simbolon sejak 10 November kemarin, CGV Studio Plaza Citra dan CGV Holiday sudah buka.

"Berdasarkan keputusan manajemen dan mengikuti peraturan dari Wali Kota Pekanbaru melalui Tim Satgas Covid-19, sejak 10 November kemarin, CGV Studio Plaza Citra dan CGV Holiday sudah buka. Jadi sekarang CGV di Pekanbaru sudah buka semua," ujar Victor saat ditemui Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (19/11/2021).

Ia menyebut bahwa sebelumnya Bioskop CGV di Pekanbaru hanya membuka bioskop yang berada di Transmart.

Diungkapkan Victor, saat ini kapasitas pengunjung juga sudah diperlonggar. Bila sebelumnya pengunjung hanya berkisar 50% kini menjadi 75%. Selain itu, para penonton juga diperbolehkan duduk berdua.

"Iya sudah ada kelonggaran untuk duduk di dalam bioskop. Sekarang kapasitas ruangan jadi 70-75%. Jadi dengan kapasitas seperti itu kita tidak lagi jarak satu-satu. Sudah bisa bersebelahan dengan teman atau pasangan. Tapi setelah itu dijarak kembali," kata dia.

Dijelaskan Victor, para pengunjung yang datang juga diwajibkan mendownload aplikasi PeduliLndungi. Di dalam aplikasi tersebut akan mendeteksi berapa banyak pengunjung yang datang.

"Harus berstatus kuning, minimal di aplikasi PeduliLindungi. Yang penting sudah vaksin. Namun, untuk anak di bawah 12 tahun belum diperbolehkan datang ke bioskop," tuturnya.

Tambah Victor, untuk harga tiket di CGV Studio Plaza Citra, Senin hingga kamis Rp 20.000, sedangkan Jumat Rp 25.000 dan Sabtu Minggu Rp30.000.

"Di sini paling murah. Kalau di CGV Holiday setiap Senin hingga Kamis itu Rp 25 ribu, Jumat Rp 30 ribu, dan Sabtu, Minggu Rp 35 ribu," ucapnya.

Untuk diketahui, beberapa bioskop CGV di Pekanbaru itu di antaranya CGV Cinemas Transmart Pekanbaru, CGV Studio Plaza Citra Pekanbaru Jalan Pepaya, dan CGV Holiday Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Sementara itu, sebelumnya bioskop-bioskop di seluruh Indonesia sudah boleh beroperasi sejak 16 September 2021 lalu.

Komentar

Berita Terkait