alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Maju Capres 2024 Digelar Besok

Eko Faizin | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Maju Capres 2024 Digelar Besok
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menjawab pertanyaan dari wartawan setibanya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (21/9/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

La Ode Basir dan deklarator lain mengungkapkan bahwa Anies merupakan sosok kepala daerah yang paling menonjol.

SuaraRiau.id - Sejumlah nama disebut bakal melenggang menuju Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Tak hanya itu, lembaga survei juga menggelar survei terkait elektabilitas calon presiden (capres) yang bakal bertarung.

Terkait Capres 2024, sejumlah orang yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera berencana mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Mereka bahkan berencana menggelar deklarasi Gedung Joeang 45 Jakarta pada Rabu (20/10/2021).

Koordinator deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, La Ode Basir mengatakan nantinya deklarasi akan dilakukan oleh perwakilan sebanyak 30 orang.

"Besok akan ada deklarasi dukungan Anies. Aliansi ini anggotanya ada di seluruh Indonesia. Tapi, kondisi (pendemi) begini tidak mungkin kumpul banyak. Paling 30 orang sesuai protokol kesehatan," ujar Basir saat dihubungi, Selasa (19/10/2021).

Selain La Ode Basir, aliansi tersebut beranggotakan Dani Kusuma, Agus Nugroho, M. Iqbal Siregar, M. Ambardi, Mustaqiem Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, dan Muhammad Isnaeni.

La Ode Basir dan deklarator lain mengungkapkan bahwa Anies merupakan sosok kepala daerah yang paling menonjol saat ini. Bahkan Anies sudah meraih berbagai penghargaan selama memimpin Jakarta.

"Kita lihat keberhasilan beliau dalam memimpin Jakarta. Contohnya penataan kota yang lebih rapi. 23 janji kampanye Anies kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan," katanya.

"Instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik integrasi transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, infrastruktur, dan menggerakkan masyarakat," sambung Basir.

Anies sempat berkata akan berkeliling Indonesia setelah jabatannnya sebagai Gubernur berakhir.

Nantinya, ia dan aliansinya yang disebutnya tersebar di berbagai daerah itu akan mengawal Anies selama itu.

"Pascabeliau sebagai Gubernur DKI nanti kan akan jalan keliling Indonesia ya. Nah, bagaimana Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera juga menjadi wadah beliau untuk keliling Indonesia. Tentu kita akan memperkuat jaringan basis-basis massa seluruh wilayah Indonesia, dari kota sampe pedesaan," terang Basir.

Komentar

Berita Terkait