alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet Dayung Sumbang Emas Perdana untuk Riau di PON Papua

Eliza Gusmeri Selasa, 28 September 2021 | 15:00 WIB

Atlet Dayung Sumbang Emas Perdana untuk Riau di PON Papua
Maizir Riyondra, atlet Cabor Dayung Riau yang meraih medali emas.(ist/Cabor Dayung)

Saat pertandingan final itu, atlet dari Riau melawan atlet-atlet dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Jambi.

SuaraRiau.id - Atlet dari cabang olahraga Dayung Provinsi Riau, Maizir Riyondra menyumbangkan medali emas perdana untuk Riau pada gelaran PON XX Papua

Pemuda 27 tahun ini mengikuti nomor Kayak 1 Putra 1.000 meter pada laga final yang berlangsung, Selasa (28/9/2021) pagi.

Sekretaris Cabor Dayung Riau, Amrisal mengaku bangga dengan torehan prestasi atlet itu. Ia mengucapkan syukur atas perolehan prestasi atlet yang mengharumkan nama Riau tersebut.

"Atlet dayung Riau turun pada 28 September 2021, jam 9.15 WIB di Kayak 1 Putra 1.000 meter. Dan alhamdulillah atlet dayung Riau ini meraih emas perdana untuk Riau, dan untuk dayung Riau," kata Amrisal, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: PON XX Papua, Dayung Jabar Kembali Sumbang 2 Emas

Saat pertandingan final itu, atlet dari Riau melawan atlet-atlet dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Jambi.

Amrisal menjelaskan, pada posisi juara kedua diraih oleh atlet dari Jambi dan juara ketiga dari DKI Jakarta.

"Ini perdana atlet dayung turun atas nama Maizir, dan meraih emas," tuturnya.

Maizir sebelumnya juga meraih prestasi membanggakan pada event-event bergengsi, seperti PON 2016 dan pada gelaran-gelaran Pra PON.

Sebagai pengurus cabang olahraga, Amrisal berharap ke depannya atlet yang dibinanya itu bisa memiliki prestasi yang lebih bagus dan lahir bibit unggul lainnya.

Baca Juga: Pencak Silat Sumut Bidik Raihan Tiga Emas di PON Papua

"Harapannya saya sebagai pengurus beserta kawan-kawan, yaitu bagaimana dayung Riau lebih bagus dan berjalan, serta mempunyai cita-cita yang up to date ke depan. Kita juga memberikan gambaran bahwa dayung Riau ada bibit unggul lewat PPLP, PPLM, dan Cabor kabupaten kota PODSI di Riau, langkah itu akan kita sinergikan agar ada bibit terbaru agar membawa Riau gemilang ke depannya," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait