alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Bengkalis untuk Tanam Mangrove

Chandra Iswinarno Senin, 27 September 2021 | 18:59 WIB

Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Bengkalis untuk Tanam Mangrove
Apel Pasukan di pimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun di Stadiun Muhammad Ali, Desa Air putih, [Bengkalis/Andrias/Riauonline]

Pulau Bengkalis di Provinsi Riau akan dikunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 28 September 2021.

SuaraRiau.id - Pulau Bengkalis di Provinsi Riau akan dikunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 28 September 2021.

Rencananya setibanya di pulau tersebut, Jokowi akan mengunjungi Pantai Raja Kecik di Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Agenda tersebut akan diisi dengan penanaman mangrove.

Menurut keterangan Biro Pers dan Humas Kodim 0303/Bengkalis, Jokowi terbang dari Jakarta menuju Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB. Nantinya, menurut agenda, setibanya di Pekanbaru diperkirakan sekitar pukul 09.30 WIB.

Kemudian langsung bergegas ke Bengkalis menggunakan Heli Super Puma dan diperkirakan sampai di tempat tersebut sekira pukul 10.15 WIB. Acara penanaman mangrove dan ramah tamah diperkirakan hingga jam 12.00 WIB.

Mengutip Riauonline.co.id-jaringan Suara.com, setelah mengunjungi Bengkalis, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Batam.

Baca Juga: Sebut Covid-19 Tak Akan Hilang, Jokowi: Kita Siap untuk Berdampingan

Menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Bengkalis, Ketua LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) Solihin berharap program di Wisata Pantai Raja Kecik yang dikelolanya dapat diwujudkan.

Selain itu, persoalan pemecah gelombang berkaitan pulau terdepan terluar wilayah kedaulatan Indonesia.

"Selama ini, dengan terjadinya abrasi telah terjadi pergeseran arah pantai wilayah Indonesia," terang Solihin.

Ditambahkah Solihin, Jokowi juga diagendakan melihat wisata Pantai Raja Kecik di Desa Muntai yang didukung keindahan alam dan terdapat jembatan sepanjang 440 meter.

Baca Juga: 57 Pegawai KPK Dipecat Firli Cs, BEM SI: Presiden Jokowi Harus Tanggung Jawab!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait