alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen UAS Safari Dakwah dan Donasi Bangun Madrasah di Pedalaman Riau

Eko Faizin Rabu, 22 September 2021 | 14:40 WIB

Momen UAS Safari Dakwah dan Donasi Bangun Madrasah di Pedalaman Riau
Ustaz Abdul Somad saat menaiki perahu pompong menuju dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis. [Ist]

UAS beserta rombongan juga menyerahkan secara simbolis wakaf pembangunan madrasah sebesar Rp 50 juta.

SuaraRiau.id - Ustaz Abdul Somad atau UAS melakukan perjalanan dakwah ke perkampungan masyarakat yang berlokasi di pedalaman wilayah Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.

Lokasi itu bernama dusun Bagan Benio yang letaknya berada di pelosok negeri, pada Minggu dan Senin (20-21/9/2021).

Untuk menjangkau tempat ini, UAS dan rombongan dari berbagai lembaga mesti melakukan perjalanan darat dan melewati sungai dengan perahu kecil atau pompong. Dari pusat kota Duri, Kabupaten Bengkalis, memakan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam.

Di sungai yang membelah kawasan cagar alam itu, kapal pompong yang ditunggangi ustaz kondang dan rombongan ini memakan waktu sekitar satu jam. Lokasi ini memang terkenal jauh dan berada di areal cagar alam.

Di sana, rombongan UAS melakukan dakwah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Madrasah di Dusun Bagan Benio.

UAS beserta rombongan juga menyerahkan secara simbolis wakaf pembangunan madrasah sebesar Rp 50 juta.

Kegiatan ini dimotori oleh Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) dan support oleh Dompet Dhuafa Riau, BAZNAS Bengkalis, Lazis Dewan Dakwah, Lazis PHR, Sunathrone Indonesia, Masjid Ushuluddin Duri, Masjid Raya Duri, dan YBM PLN.

Ketua YTWU, Ustaz Alnof Dinar menyampaikan ada beberapa agenda yang telah dilaksanakan UAS selama dakwah pedalaman Bengkalis ini.

"Pertama melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Dusun Bagan Benio dan penyerahan secara simbolis wakaf pembangunan madrasah Rp 50 juta. Khitan Ceria Peduli Umat 50 anak di Mts Miftahul Huda Tasik Serai dan seluruh peserta khitan diberi bingkisan dari YTWU," ujar Alnof.

Selain itu, rombongan UAS ini juga menyalurkan beras ke SPBU dan sembako sebanyak 105 paket untuk masyarakat Bagan Benio dan 20 karung beras untuk masyarakat Duri. Lalu menyalurkan 157 eksemplar mushaf Alquran untuk masyarakat Tasik Serai.

Komentar

Berita Terkait