alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Kick Off Liga 2, Penyelenggara Ingatkan soal Tunggakan Gaji Pemain

Eko Faizin Jum'at, 17 September 2021 | 12:25 WIB

Jelang Kick Off Liga 2, Penyelenggara Ingatkan soal Tunggakan Gaji Pemain
Ilustrasi kick off Liga 2 Indonesia. [Shutterstock]

Jika tak bisa menyelesaikan persoalan tersebut, baik Kalteng Putra maupun Persekat Tegal tak bisa mendaftarkan pemainnya di Liga 2 musim 2021.

SuaraRiau.id - Jelak kick off Liga 2 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengingatkan soal tunggakan gaji pemain beberapa klub yang ikut dalam kompetisi tersebut.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya berharap tunggakan gaji beberapa klub Liga 2 2021 lunas sebelum sepak mula (kick off) kompetisi.

"Kami berharap sebelum 'kick off' sudah selesai semua," ujarnya Kamis (16/9/2021), dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, setidak-tidaknya ada dua tim Liga 2 2021 yang belum menyelesaikan kewajiban mereka terhadap para pemainnya yaitu Kalteng Putra dan Persekat Tegal.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mencatat bahwa, sampai 14 September 2021, Kalteng Putra masih menunggak gaji 26 pemain.

Sementara Persekat Tegal juga memiliki permasalahan serupa dengan tujuh pemainnya. Total utang Persekat mencapai Rp 218 juta.

Jika tak bisa menyelesaikan persoalan tersebut, baik Kalteng Putra maupun Persekat Tegal tak bisa mendaftarkan pemainnya di Liga 2 musim 2021.

Terkait hal itu, Akhmad Hadian berjanji pihaknya akan melakukan verifikasi secara menyeluruh terhadap semua tim peserta Liga 2 2021. Apalagi, Kalteng Putra ditunjuk sebagai tuan rumah Grup D penyisihan Liga 2 2021.

"Kami akan melakukan verifikasi," tutur dia.

Liga 2 Indonesia 2021 direncanakan berlangsung 26 September-19 Desember 2021. Pendaftaran pemain untuk kompetisi ini ditetapkan sampai 10 Oktober 2021.

Fase penyisihan grup Liga 2, yang bergulir dengan format "double round robin", ke-24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup. Setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda.

Adapun empat tim yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Sriwijaya FC (Grup A), Martapura Dewa United (Grup B), Persis (Grup C) dan Kalteng Putra (D).

Berikut pembagian grup babak penyisihan Liga 2 Indonesia musim 2021.

  • Grup A: Sriwijaya FC, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, Semen Padang, PSMS, Babel United.
  • Grup B: Martapura Dewa United, Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi, Persekat Tegal.
  • Grup C: Persis Solo, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan, PSG Pati.
  • Grup D: Kalteng Putra, Mitra Kukar, Persiba, Sulur United, PSBS Biak, Persewar Waropen. (Antara)

Komentar

Berita Terkait