alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masyarakat Pekanbaru Terima 15 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 dari Gerindra

Fabiola Febrinastri Rabu, 15 September 2021 | 06:58 WIB

Masyarakat Pekanbaru Terima 15 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 dari Gerindra
Vaksinasi Covid-19 di Riau. (Dok: Istimewa)

Ia berharap, perekonomian bisa mulai pelan-pelan dipulihkan

SuaraRiau.id - Demi memutus penyebaran Covid-19, vaksinasi ke seluruh penjuru Nusantara terus dilakukan. Kali ini, Partai Gerindra menggelar vaksinasi bagi warga Pekanbaru, Provinsi Riau, sebanyak 15 ribu dosis.

"Vaksinasi yang kita selenggarakan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang diselenggarakan Gerindra di seluruh Indonesia. Sebelumnya saya sudah pernah datang (meninjau vaksinasi) di Banten, di DKI Jakarta, Lampung, sebelumnya di Batam, dan hari ini di Pekanbaru. Minggu-minggu depan, kami akan datang ke Jatim, Jateng, Jabar, Yogyakarta, Kalimantan dan seterusnya," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Riau, Senin (14/9/2021).

Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan ikhtiar untuk membantu pemerintah dalam mempercepat kekebalan imun (herd immunity). Dengan vaksinasi pun tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap perlindungan diri dari Virus Corona.

"Rencananya, kami akan melakukan vaksinasi minimal di angka sampai setengah juta vaksin, yang akan kami berikan melalui Partai Gerindra," imbuhnya.

Baca Juga: 6,26 Juta Warga KTP Jakarta Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama, Sisanya 2,68 Juta Lagi

Ia berharap, perekonomian bisa mulai pelan-pelan dipulihkan.  Muzani tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap jajaran Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan pihak terkait. 

“Ini adalah kegiatan yang mendapat suport dari kawan-kawan berbagai bidang dan dari sahabat-sahabat kepolisian, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar,” papar Muzani.

"Terimakasih kepada Kapolda Riau dan Pak Kapolres Pekanbaru, termasuk para nakes yang terlibat dalam proses vaksinasi hari ini. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Gerindra Riau, Pak Edy dan Ketua DPC Gerindra, Rahul yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi di kantor DPC Partai Gerindra Pekanbaru," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Nurzahedy Tanjung, yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra menambahkan, aktivitas ekonomi masyarakat Riau sangat tinggi, sehingga membutuhkan bantuan dari semua pihak.

"Dari awal kami merasa terpanggil untuk membantu vaksinasi karena masyarakat sangat antusias dalam kegiatan vaksinasi. Oleh karena itu, kami melakukan kegiatan ini dengan melibatkan seluruh struktural hingga tingkat kabupaten/kota, kecamatan, bahkan desa di seantero Riau, agar rakyat Riau mudah dalam mengakses vaksinasi ini," ujar pria, yang akrab disapa Edy Tanjung itu.

Baca Juga: Sekarang Naik Kereta Api Wajib Vaksin, Minimal Dosis Pertama

Dalam kegiatan, Muzani didampingi oleh anggota DPR RI sekaligus Ketua OKK Partai Gerindra, Prasetyo Hadi dan sejumlah jajaran DPP Partai Gerindra, Danang Wicaksana, Setyoko, Sudarsono dan lainnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait