facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Batam Belum Vaksin Bisa Disuntik Moderna, Begini Cara Daftarnya

Eko Faizin Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:05 WIB

Warga Batam Belum Vaksin Bisa Disuntik Moderna, Begini Cara Daftarnya
Vaksin Moderna. [Nhac Nguyen/AFP]

Tjetjep juga menargetkan 35 ribu masyarakat Batam menjadi penerima vaksin Moderna.

SuaraRiau.id - Masyarakat Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sudah bisa mendapatkan suntik vaksin Moderna mulai Jumat (27/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna berlangsung di Vihara Maiterya, Batam Centre, Kota Batam.

Wakil Ketua Harian Tim Gugus Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana menjelaskan, bahwa pemberian vaksin Moderna dosis pertama ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum pernah divaksin.

Untuk kuota vaksin di Batam, pihak provinsi akan langsung memberikan kepada pihak penyelenggara.

Tjetjep juga menargetkan 35 ribu masyarakat Batam menjadi penerima vaksin Moderna.

"Target kita segitu untuk saat ini. Kita lihat nanti pendaftaran melalui aplikasi sampai hari pelaksanaan," ujarnya seperti dikutip dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, Rabu (25/8/2021).

Bagi warga yang belum pernah divaksin bisa memperoleh vaksin Moderna dosis pertama. Namun sebelumnya calon penerima vaksin harus mendaftar dahulu melalui link website http://vaksinmaitreya.org/?moderna1.

Lebih lanjut, Tjetjep juga mengingatkan mengenai efek samping pasca suntik vaksin Moderna, yang lebih kuat dari dua vaksin sebelumya Sinovac dan AstraZeneca.

Ia menyebut bahwa penerima akan mengalami gejala demam dan sakit kepala, maksimal selama dua hari setelah menerima suntikan.

"Semua jenis vaksin memiliki side effect masing-masing. Jadi tidak perlu takut, ini yang harus diketahui dulu oleh masyarakat kita," ungkap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait