alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmikan Kantor PDIP, Megawati: Bukan Tempat Perorangan tapi Aset Partai

Eko Faizin Senin, 23 Agustus 2021 | 21:37 WIB

Resmikan Kantor PDIP, Megawati: Bukan Tempat Perorangan tapi Aset Partai
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Megawati menegaskan kantor partai adalah milik partai, bukan perorangan.

SuaraRiau.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan secara daring 10 gedung kantor partai baru yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia pada Senin (23/8/2021).

Dalam peresmian tersebut, Megawati mengungkapkan bahwa tak ada aset milik partai yang boleh dialihkan sebagai milik pribadi, termasuk kantor partai.

Ia merasa sangat gembira dengan peresmian yang disimbolisasikan dengan penandatanganan prasasti.

Megawati menegaskan kantor partai adalah milik partai, bukan perorangan.

"Tentu saja ini berbeda dengan di masa lalu, atau praktik masa kini oleh parpol lain," ujar Megawati dikutip dari Antara, Senin (23/8/2021).

Pada gelombang kali ini, yang ditandatangani adalah 8 kantor DPC PDIP setingkat kabupaten/kota, sebuah gedung serbaguna yang diurusi DPD PDIP Banten, dan kantor partai di Lenteng Agung Jakarta Selatan yang diubah menjadi gedung Sekolah Partai.

PDIP mengklaim memelopori partai politik dibangun secara struktural sebagai institusi demokrasi, dan bukan 'milik pribadi politisi'.

"Tempat ini bukanlah tempat perorangan, tapi merupakan aset partai. Keseluruhan daripada aset PDI Perjuangan adalah milik PDI Perjuangan, sehingga nantinya juga melalui proses, akan diberikan kepada DPP partai," kata Megawati.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menyatakan hal senada. Bahkan, Hasto menyebut kantor PDIP di seluruh Indonesia adalah harta abadi yang dimiliki oleh partai.

"Ini tidak boleh diperjualbelikan, ini melekat sebagai harta abadi yang dimiliki oleh partai," kata Hasto.

Komentar

Berita Terkait