alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cinta Laura Ungkap Agama yang Dianut, Curhat Hal Ini ke Habib Husein

Eko Faizin Senin, 02 Agustus 2021 | 19:46 WIB

Cinta Laura Ungkap Agama yang Dianut, Curhat Hal Ini ke Habib Husein
Cinta Laura. [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

Kata Cinta Laura, banyak media internasional yang mengambarkan bahwa Islam adalah agama yang negatif.

SuaraRiau.id - Artis Cinta Laura baru-baru ini membeberkan soal agama yang dianutnya. Hal itu ia ungkapkan saat berbincang bersama Habib Husein Jafar.

Cinta Laura menceritakan bahwa dirinya menganut agama Islam sejak kecil. Ibunya, Herdina Kiehl dan keluarga memeluk agama Islam.

Sementara sang ayah asal Jerman, Michael Kiehl memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan ibu Cinta Laura.

“Aku dari lahir menganut agama Islam, keluarga mama aku semua Muslim, dan papa aku pun waktu menikah dengan mama aku masuk agama Islam,” kata Cinta Laura di YouTube Peulla ID dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Senin (2/8/2021).

Namun ada satu hal yang membuat Cinta Laura sedih. Yakni pemberitaan soal agama Islam, terutama di media internasional.

Kata Cinta Laura, banyak media internasional yang mengambarkan bahwa Islam adalah agama yang negatif.

“Tapi yang bikin sedih adalah kalau kita nonton berita media internasional apalagi, sering sekali Islam digambarkan sebagai agama yang negatif,” kata dia.

Wanita 27 tahun itu lalu menanyakan pandangan Habib Husein Jafar tentang bagaimana cara umat Muslim menunjukkan ke generasi muda bahwa Islam adalah agama yang damai hingga penuh cinta.

“Bagaimana kita bisa menunjukkan ke dunia, generasi muda bahwa Islam itu sebenarnya agama yang peaceful, indah dan punya cinta,” ucapnya.

Habib Husein Jafar kemudian menjelaskan bahwa menurutnya, ada dua masalah kenapa hal itu terjadi. Yang pertama, adanya citra yang tersebar soal hubungan antara Islam dan teroris.

Komentar

Berita Terkait