alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Umumkan Pindah Keyakinan, Adik Kriss Hatta: Alhamdulillah Sudah Jadi Mualaf

Eko Faizin Kamis, 29 Juli 2021 | 08:23 WIB

Umumkan Pindah Keyakinan, Adik Kriss Hatta: Alhamdulillah Sudah Jadi Mualaf
Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens. [Instagram]

Cyndyana Lorens lalu membeberkan perjalanannya kenapa memutuskan memeluk Islam melalui akun Instagramnya.

SuaraRiau.id - Hidayah Islam menghampiri adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens. Ia mengabarkan dirinya pindah agama Islam.

Cyndyana Lorens pun lalu menyampaikan kabar mualafnya ke publik.

Cyndyana Lorens lalu membeberkan perjalanannya kenapa memutuskan memeluk Islam melalui akun Instagramnya.

“Iya, 2021 menjadi tahun di mana aku kembali berkembang. Namun, kali ini dalam aspek keimananku,” ungkap Cyndyana Lorens pada Rabu (28/7/2021).

“Untuk orang-orang terdekat pasti sudah tahu kalau keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing.” sambung dia.

Cyndyana mengaku menjadi mualaf sejak dua bulan lalu dan proses pembacaan syahadat berlangsung di Masjid Agung Sunda Kelapa.

“Begitu pun aku dua bulan yang lalu, Alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan-bimbingannya sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang aku tunggu-tunggu ini.” ujar dia.

Cyndyana Lorens menegaskan keputusannya pindah agama bukan paksaan dari siapa pun. Ia bahkan mengaku membutuhkan waktu lama untuk mengambil langkah tersebut.

“Berbulan-bulan bulan berdialog dan mencoba menemukan missing pieces di dalam hidupku. Akhirnya aku mantap berpindah keyakinan tanpa paksaan orang lain kala itu.”

Ia juga menekankan akan tetap menjadi seperti sosok Cyndyana yang dulu sehingga ia berharap keyakinan barunya bisa diterima oleh banyak orang.

Komentar

Berita Terkait