alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Relawan TIK Riau Silaturahmi ke Gubernur Syamsuar, Ini yang Dibahas

Eko Faizin Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:46 WIB

Relawan TIK Riau Silaturahmi ke Gubernur Syamsuar, Ini yang Dibahas
Rombongan pengurus Relawan TIK Riau bersilaturahmi dengan Gubernur Riau Syamsuar di kediaman, Jumat (23/7/2021). [Ist]

Rombongan pengurus Relawan TIK Riau diterima langsung Gubernur Riau Syamsuar.

SuaraRiau.id - Pengurus Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Provinsi Riau bersilaturahmi ke Kediaman Gubernur Riau pada Jumat (23/7/2021) sore.

Rombongan pengurus Relawan TIK Riau diterima langsung Gubernur Riau Syamsuar. Rombongan diwakili Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid, Hisam Setiawan, Bambang WJ dan Ary Sandy.

Pertemuan yang berlangsung cair dan santai itu dalam rangka persiapan acara Seminar dan Workshop Daring (Roadshow) Edukasi Literasi Digital di Masa Pandemi.

Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2015 mendatang. Rencananya workshop daring itu mengundang Syamsuar menjadi salah satu pembicara.

Acara tersebut diadakan dengan kolaborasi ICTwatch, Whatsapp, Kominfo dan didukung oleh KPCPEN, Kemendikbud, Recon, Siberkreasi, Relawan TIK, Unicef, dll. Gubernur Riau menyampaikan komitmennya untuk ikut serta dalam rangkaian program Literasi Digital yang akan dilakukan.

Syamsuar menyambut baik dan sangat tertarik dengan kegiatan tersebut dan akan diselaraskan dengan Milad Provinsi Riau ke-63 dan program Riau Digital.

"Hal itu menjawab keresahannya terhadap hoaks yang beredar di masyarakat contohnya tentang Covid-19 dan isu agama. Edukasi literasi digital harus dilakukan untuk menangkal hal-hal semacam itu," ujar Syamsuar.

Untuk Webinar Roadshow itu sendiri terdiri dari 4 seri, yaitu, tema Literasi Budaya Digital, Literasi Santri, Literasi Digital dan Ekologi, Literasi Digital dan masyarakat sekitar.

Adapun beberapa lembaga yang sudah diajak ikut mendukung acara ini antara lain, Pemerintah Provinsi Riau, KPID Riau, PCR, Walhi Riau, Jikalahari, Gusdurian Riau, Rumah Budaya Sikukeluang, LBH Pekanbaru, PMII Kota Pekanbaru, Pemuka Agama, Jurnalis, Seniman dll

Dalam beberapa hari kedepan RTIK Riau akan silaturahim ke pihak-pihak terkait, seperti, Kepolisian Daerah Riau, Lembaga Adat Melayu Riau, dan perguruan tinggi yang ada di Riau.

Komentar

Berita Terkait