alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata di Kampar Dilarang Buka hingga 10 Juni 2021

Wakos Reza Gautama Minggu, 30 Mei 2021 | 15:49 WIB

Tempat Wisata di Kampar Dilarang Buka hingga 10 Juni 2021
Polisi sosialisasi prokes di tempat wisata di Kabupaten Kampar. [ANTARA]

Pemkab Kampar memutuskan melarang semua tempat wisata beroperasi.

SuaraRiau.id - Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar, Riau, membuat Pemerintah Kabupaten Kampar mengambil langkah strategis. 

Pemkab Kampar memutuskan melarang semua tempat wisata beroperasi. Selain itu Pemkab Kampar juga melarang masyarakat menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril mengatakan penutupan itu tertuang melalui surat edaran yang ditandatangani Bupati Kampar terkait penutupan tempat wisata dan rekreasi hingga 10 Juni 2021.

Dia menjelaskan surat edaran itu berisi tiga poin utama, yakni ditujukan kepada seluruh pelaku usaha di bidang pariwisata untuk menutup usahanya.

Baca Juga: Mulai Minggu Ini, Tempat Wisata dan Taman Publik Balikpapan Ditutup Sabtu-Minggu

Kemudian, menunda dan meniadakan kegiatan keramaian di dalam gedung atau hotel yang melibatkan massa atau berpotensi menimbulkan kerumunan.

Ketiga, melakukan pengawasan melekat kebijakan tersebut yang dilakukan oleh tim penegak hukum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar secara berjenjang, baik di tingkat desa atau kecamatan.

"Dalam pelaksanaannya, tim juga melakukan upaya preventif hingga pemberian sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," demikian Yuricho Efril, Minggu (30/5/2021) dilansir dari ANTARA.

Dia berharap masyarakat dan pelaku usaha menaati surat edaran yang dikeluarkan Bupati Kampar tersebut demi menghindarkan dari paparan Covid-19.

Hingga Sabtu (29/5), secara keseluruhan terdapat 2.097 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kampar, dengan 1.503 pasien dinyatakan sembuh, dan 48 orang yang meninggal dunia.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata di Pontianak Paling Hits, Wajib Dikunjungi Para Pelancong

Yuricho juga mengingatkan masyarakat di Kabupaten Kampar untuk tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus berbahaya tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait