alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Penasaran, Wanita Ini Nikmati Perawatan Wajah Pakai ASI Temannya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati Senin, 17 Mei 2021 | 21:38 WIB

Bikin Penasaran, Wanita Ini Nikmati Perawatan Wajah Pakai ASI Temannya
Ilustrasi air susu ibu (Shutterstock).

Dia juga menunjukkan cara mudah melakukan perawatan wajah dengan ASI temannya itu.

SuaraRiau.id - Air Susu Ibu (ASI) memang diketahui punya banyak manfaat baik. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk melakukan perawatan wajah dengan memanfaatkan ASI? 

Baru-baru ini, seorang beauty vlogger menjadi sorotan karena mengaku memakai ASI untuk perawatan kecantikan. Melansir Daily Star, wanita itu berbagi tips lewat akun TikTok @lil_xxtra. Dia juga mengklaim bahwa ASI bisa mengatasi keriput dan masalah kulit lainnya.

Pada video unggahannya, dia mengaku mendapatkan ASI milik temannya. Ia lalu terlihat mengusapkan ASI tersebut dengan menggunakan kapas.

Dia juga menyebut bahwa memakai ASI untuk facial bisa membantu mengatasi masalah kulit keriput, pembengkakan, jerawat, dan kemerahan pada kulit.

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Wajib untuk Perempuan Jelang Usia 30 Tahun

"Ada banyak manfaat menggunakan ASI di kulitmu," ungkapnya.  "Ini menghilangkan kemerahan di kulit, membantu mengatasi jerawat, dan melawan keriput.."

Bukan cuma di kulit wajah, rupanya dia juga mengaplikasikan ASI milik temannya di area bibir.

Viral Wanita Pakai ASI untuk Atasi Keriput (tiktok.com/@lil_xxtra)
Viral Wanita Pakai ASI untuk Atasi Keriput (tiktok.com/@lil_xxtra)

Sejak dibagikan, tips memakai ASI untuk perawatan kulit ini menuai pro kontra di kalangan warganet. Beberapa warganet mengaku tertarik. Ada pula yang ikut membagikan pengalaman serupa.

"Tunggu. Aku benar-benar akan terlihat lebih muda? Umurku 55 dan putriku mungkin mau memberikan ASI miliknya," komentar seorang warganet.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Ini juga membantu dengan stretch mark. Aku menggunakan ASI milikku setelah menyusui, dan stretch mark punyaku serta bekas luka operasi cesar berkurang."

Baca Juga: Ingin Perawatan Kecantikan? Cari Tahu Dulu yang Cocok Sesuai Umur

Di sisi lain, tak sedikit warganet yang mengkritik tips kecantikan itu. Mereka juga masih mempertanyakan bagaimana cara mendapatkan ASI untuk digunakan dalam perawatan kecantikan.

"Dari mana kami bisa mendapatkan ASI?" tanya salah satu warganet.

"Tidak, terima kasih," celetuk warganet lain di kolom komentar.

Perawatan kecantikan dengan menggunakan manfaat ASI sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya, pernah juga ada seorang ibu yang memakai ASI miliknya sendiri sebagai serum wajah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait