alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curiga Dengar Tangisan, Warga Inhil Temukan Bayi dalam Kantong Plastik

Eko Faizin Kamis, 13 Mei 2021 | 17:47 WIB

Curiga Dengar Tangisan, Warga Inhil Temukan Bayi dalam Kantong Plastik
Penemuan bayi di Keritang, Indragiri Hilir. [Ist/Dok Riaulink]

Setelah diperiksa, ternyata Santi melihat sesosok bayi dalam kantong hitam bercorak putih dibalut kain merah.

SuaraRiau.id - Warga Desa Kotabaru Seberida, Indragiri Hilir dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin Laki-laki dalam kantong plastik.

Bayi malang tersebut ditemukan di belakang kantor Samsat yang beralamat Jalan PU RT/RW 003/001 Desa Kotabaru Seberida, Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Keritang, AKP Martunus menyebut bahwa kronologi penemuan bayi laki-laki tersebut.

Bayi ditemukan bermula saat saksi Santi (27) mendengar suara tangisan bayi di belakang rumahnya. Setelah diperiksa, ternyata Santi melihat sesosok bayi dalam kantong hitam bercorak putih dibalut kain merah.

"Melihat hal itu, Santi lantas melaporkan temuannya ke warga lainnya, yakni saudara Khairul. Mendengar informasi dari Santi, Khairul langsung menuju TKP dan mendapati benar adanya bahwa ada sorang bayi yang sedang menangis," sebutnya dikutip dari Riaulink.com--jaringan Suara.com, Kamis (13/5/2021).

AKP Martunus juga menjelaskan bahwa Khairul kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Keritang dan pihak Puskesmas Kotabaru Seberida. Kemudian bayi di bawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

"Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kotabaru Seberida didapati bahwa bayi tersebut mengalami luka lebam di telapak tangan warna biru lebab dan pernapasan belum normal," jelasnya.

Sebagai informasi, bayi tersebut kini dirawat di dalam alat inkubator Puskesmas Kotabaru karena bayi beratnya hanya 2 kg.

Saat ini, pihak kepolisian tengah mendalami kasus penemuan bayi laki-laki ini, dan berusaha mencari keluarga bayi tersebut.

Komentar

Berita Terkait