alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Zacky Mirza Pingsan saat Ceramah di Siak, Begini Kronologisnya

Eko Faizin Senin, 19 April 2021 | 16:27 WIB

Ustaz Zacky Mirza Pingsan saat Ceramah di Siak, Begini Kronologisnya
Tangkapan layar video Ustaz Zacky Mirza pingsan saat memberi tausiyah di Siak. [Ist]

Ustaz Zacky Mirza jatuh pingsan saat membacakan doa penutup setelah tausyiah.

SuaraRiau.id - Pendakwah kondang Ustaz Zacky Mirza tiba-tiba tak sadarkan diri saat berceramah di Riau. Dalam pemberitaan sebelumnya, pria 41 tahun itu disebutkan pingsan saat tausiyah di Pekanbaru.

Namun ternyata, Ustaz Zacky Mirza pingsan di Masjid Al-Mukarromah, Kampung Rawang Kao Barat (RKB), Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Minggu (18/4/2021) malam.

Sekretaris Desa Rawang Kao Barat, Paiwan membenarkan peristiwa itu. Ustaz Zacky Mirza jatuh pingsan saat membacakan doa penutup setelah tausyiah.

"Beliau terjatuh pingsan saat bediri membaca doa akhir penutup tausiah. Untung saat itu, ada Ustaz Nasir, Ketua Harian Yayasan Kita Peduli Berbagai yang langsung menyambut. Kalau engak, badan Ustaz Zacky jatuhnya ke lantai," kata Paiwan yang juga sebagai MC pada acara tausiah tersebut, Senin (19/4/2021).

Kondisi kesehatannya, kata Paiwan, memang sudah kurang fit setiba di Kampung Rawang Kao Barat sebelum Magrib kemarin.

Bahkan, tambah Paiwan, salat magrib dan tarawih saja, Ustaz Zacky lakukan di rumah Kepala Desa Rawang Kao Barat, Arifin.

"Ustaz ngisi ceramah sekitar 40 menit lah," kata Paiwan.

Diceritakan Paiwan, bahwa Ustaz Zacky setiba di Rawang Kao Barat juga tidak turun dari mobilnya. Namun, istri bersama rombongannya turun dari mobil.

"Kondisi Ustaz kurang fit setelah tausiah dari Batam. Sebab di Batam juga pada Sabtu kemarin jadwalnya full. Maka itu, setiba di RKB, Ustaz langsung ke rumah kepala desa untuk istirahat," kata dia.

Sekitar Pukul 21.15 WIB, Ustaz Zacky tausiah di mesjid tersebut. Tampak terlihat pada malam itu, kata Paiwan, ustaz kondang ini bersemangat. Tidak kelihatan kondisi kesehatan drop.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar

Berita Terkait