alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pingsan saat Ceramah, Ustaz Zacky Mirza Terbaring Lemah di RS Pelalawan

Eko Faizin Senin, 19 April 2021 | 11:52 WIB

Pingsan saat Ceramah, Ustaz Zacky Mirza Terbaring Lemah di RS Pelalawan
Ustaz Zacky Mirza [Suara.com/Ismail]

Di rumah sakit, sang ustaz tampak masih terbaring lemah.

SuaraRiau.id - Ustaz Zacky Mirza tiba-tiba tak sadarkan diri saat memberikan ceramah di Kota Pekanbaru pada Minggu (18/4/2021) malam.

Peristiwa Ustaz Zacky Mirza pingsan itu dibenarkan oleh sahabat dan tim manajemennya, Hardy. Ia mengatakan kalau Ustaz Zacky tidak sadarkan diri saat ingin menutup ceramahnya.

"Tadi kondisi Ustaz memang kecapean pas ceramah di masjid di daerah Pekanbaru. Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem," ujar Hardy saat dikonformasi pada Senin (19/4/2021).

Namun, ketika sang ustaz terlihat tak sadarkan diri, tim langsung sigap menahan tubuh Zacky Mirza agar tidak jatuh dari tempat duduknya.

Ustaz Zacky Mirza langsung dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci, Pelalawan usai ambruk saat ceramah di Pekanbaru, Senin (19/4/2021) dini hari.

Ustaz Zacky Mirza di rumah sakit usai ambruk saat ceramah.
Ustaz Zacky Mirza di rumah sakit usai ambruk saat ceramah.

Di rumah sakit, sang ustaz tampak masih terbaring lemah. Di tangannya masih tertancap selang infus.

Hal itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah di Insta Story Ustaz Zacky Mirza. Di dalam video terdengar suara seseorang yang minta doa untuk kesembuhan sang ustaz.

"Assalamualaikum, mohon doa semuanya untuk Ustaz Zacky Mirza yang baru saja ceramah di Pekanbaru," katanya.

Tak sendirian, Ustaz Zacky Mirza juga ditemani istrinya Shinta Tanjung. Di Instagram Story pun ia meminta masyarakat mendoakan kesembuhan sang suami.

"Mohon doa Al Fatihah untuk suami saya," kata Shinta Tanjung yang memperlihatkan infus di tangan Ustaz Zacky Mirza.

Diketahui, Ustaz Zacky Mirza mendadak pingsan saat mengisi ceramah di kawasan Pekanbaru. Ia memejamkan mata sambil membaca kalimat tahlil beberapa kali.

Hanya saja bacaan itu sesekali terputus, dan kemudian dilanjutkan kembali olehnya.

Saat tangan Ustaz Zacky Mirza memegang meja, di situlah kesadarannya hilang. Ia nyaris terjatuh dari kursi tempat ceramah.

Saat tangan Ustaz Zacky Mirza memegang meja, di situlah kesadarannya hilang. Ia nyaris terjatuh dari kursi tempat ceramah. Namun, beruntung salah satu dari timnya sigap menahan tubuhnya.

Komentar

Berita Terkait