facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kubu Moeldoko: Sangat Lucu SBY Daftarkan Merek Demokrat ke HAKI

Eko Faizin Jum'at, 09 April 2021 | 18:53 WIB

Kubu Moeldoko: Sangat Lucu SBY Daftarkan Merek Demokrat ke HAKI
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).[YouTube/KompasTV]

Kata dia, tidak tepat jika Partai Demokrat didaftarkan sebagai nama merek, karena merek hanya dapat diberikan kepada barang dan jasa.

SuaraRiau.id - Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang diketuai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut Partai Demokrat bukan nama merek dan bukan dimiliki oleh satu pribadi tertentu.

Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Demokrat pimpinan Moeldoko, Saiful Huda Ems mengatakan bahwa partai berlambang mercy tersebut didirikan sukare;a untuk memperjuangkan kepentingan anggota dan negara.

“Partai Demokrat itu salah satu organisasi yang didirikan oleh sekelompok warga negara secara sukarela untuk memperjuangkan dan membela kepentingan anggota, masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Saiful melalui pesan tertulis dikutip dari Antara, Jumat (9/4/2021).

Kata dia, tidak tepat jika Partai Demokrat didaftarkan sebagai nama merek, karena merek hanya dapat diberikan kepada barang dan jasa.

“Partai Demokrat itu bukan perusahaan bisnis yang menjual barang dan jasa, hingga sangat lucu apabila tiba-tiba Pak SBY mendaftarkan merek dan lukisan (logo) Partai Demokrat ke Dirjen Kekayaan Intelektual,” tegas Saiful.

Oleh karena itu, Kubu Moeldoko akan segera mengirim surat bantahan ke Ditjen KI Kemenkumham terkait pendaftaran nama dan logo Partai Demokrat itu.

Surat bantahan itu dilayangkan sebagai bentuk penolakan terhadap aksi SBY, yang menurut Demokrat versi KLB telah melanggar ketentuan perundang-undangan.

“Apa yang dilakukan oleh SBY tidak hanya menyalahi Undang-Undang, namun juga merupakan suatu kebohongan besar yang telah dilakukan oleh SBY. Beberapa pendiri sah Partai Demokrat yang masih hidup akan bersaksi, bagaimana sesungguhnya Partai Demokrat itu didirikan dan dideklarasikan,” terangnya.

Sejauh ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat belum menjawab pertanyaan terkait pendaftaran merek ke Ditjen KI Kemenkumham.

DPP Partai Demokrat juga belum dapat dihubungi untuk diminta tanggapannya terkait komentar kubu Moeldoko soal pendaftaran merek.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait