alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sering Dihujat Gegara Masuk Islam, Larissa Chou: Semua Aku Bawa Santuy

Eko Faizin Selasa, 02 Maret 2021 | 18:20 WIB

Sering Dihujat Gegara Masuk Islam, Larissa Chou: Semua Aku Bawa Santuy
Larissa Chou, menantu Ustaz Arifin Ilham (Instagram/@larissachou)

Ibu satu anak itu mengaku sering dipandang sebelah mata oleh orang yang bukan berdarah Tionghoa maupun sesama Chinese.

SuaraRiau.id - Larissa Chou, istri Muhammad Alvin Faiz baru-baru ini buka suara saat orang berdarah Tionghoa menghujat dirinya karena masuk Islam.

Ibu satu anak itu mengaku sering dipandang sebelah mata oleh orang yang bukan berdarah Tionghoa maupun sesama Chinese.

“Rasisme yang pernah aku terima 1. Dari orang-orang non Chinese, 2. Dari sesama Chinese,” begitu kata Larissa Chou dalam Instagram Stories dilansir dari Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (2/3/2021).

Larissa kemudian menjelaskan berbagai macam hujatan yang ia terima hanya karena memiliki darah kelahiran Tionghoa dari orangtuanya.

Dari orang yang bukan keturunan Tionghoa, Larissa sering dicibir karena menyandang status sebagai mantu pemuka agama Islam hingga soal mualaf.

“Dari orang non Chinese:
– Kok mantu ulama orang China
– Yaelah menang wajah oriental doang dan putih makannya terkenal
– Mualaf demi laki-laki ye
– Karena Chinese doang nih dipilih jadi bini buat keturunan,” tulis dia.

Tak hanya itu, rupanya Larissa juga sering mendapat hujatan dari sesama orang berdarah Tionghoa seperti dirinya.

Tak sedikit yang mempermasalahkan Larissa yang kini memeluk agama Islam, padahal keturunan Chinese, hingga menyebutnya tidak pantas mengenakan hijab.

“Dari sesama Chinese:
– Bego banget sih masuk Islam
– Gak cocok pakai jilbab
– Dasar Cina Bego mau aja jadi muslimah gitu
– Padahal masih banyak cowok Chinese kenapa pilih sama anak Kyai,” ungkapnya.

Melihat semua rasisme yang ia terima, Larissa nampaknya tak mau ambil pusing dan menanggapi dengan santai.

Komentar

Berita Terkait