alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Babak Baru soal Tumpukan Sampah Pekanbaru, Polisi Periksa Belasan Saksi

Eko Faizin Jum'at, 15 Januari 2021 | 11:14 WIB

Babak Baru soal Tumpukan Sampah Pekanbaru, Polisi Periksa Belasan Saksi
Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan HR Soebrantas tepatnya di depan Toko Sari Laborta KM 11, Pekanbaru. [Foto: Riauonline]

Kapolda menambahkan, pihaknya saat ini sudah mengantongi beberapa keterangan yang sedang didalami.

SuaraRiau.id - Polisi telah meminta keterangan 13 saksi terkait tumpukan sampah di Kota Pekanbaru, Jumat, (15/1/2021).

Disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, pihaknya saat ini sedang menelusuri penyebab sampah di Kota Pekanbaru tidak terangkut.

“Kemudian kita lakukan penyelidikan, kita sudah memeriksa 13 saksi, baik masyarakat ataupun para ahli di bidang lingkungan dan pidana tentang hal ini,” terang dia dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (15/1/2021).

Kapolda menambahkan, pihaknya saat ini sudah mengantongi beberapa keterangan yang sedang didalami.

“Ada beberapa pendapat yang kami dalami dan tentu ini kami proses dalam proses penyelidikan, untuk meminta pertanggungjawaban kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab tentunya,” ucap Agung.

Ratusan aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Satgas Trantibum bersama-sama membersihkan gunungan sampah yang sudah dipenuhi belatung di sekitar Pasar Kodim Pekanbaru.

Dalam pantuan, Kapolda ikut serta memegang skop serta memasukan sampah ke dalam keranjang untuk diangkat ke atas truk.

Selain kapolda, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed Sofyan juga ikut dalam kegiatan membersihkan gunungan sampah yang ada di Pasar Kodim jalan Cempaka, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru hari ini.

Komentar

Berita Terkait