alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkunjung ke Pekanbaru, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Berikut Ini

Eko Faizin Minggu, 10 Januari 2021 | 11:20 WIB

Berkunjung ke Pekanbaru, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Berikut Ini
Bolu Kemojo kuliner khas yang berasal dari Riau. [Suara.com/Panji Ahmad Syuhada]

Kawasan ini selain kaya akan budaya dan sejarah, juga memiliki beberapa makanan khas yang menggugah selera.

SuaraRiau.id - Jika berkunjung ke kota Pekanbaru tak ada salahnya jika mencoba mencicipi menu makanan hingga cemilan khas yang tersedia di kota berjuluk Kota Bertuah tersebut.

Pekanbaru merupakan ibu kota Provinsi Riau yang letaknya strategis di pulau Sumatera. Kawasan ini selain kaya akan budaya dan sejarah, juga memiliki beberapa makanan khas yang menggugah selera.

Yaitu mulai dari jenis mie, cemilan, hingga menu sarapan pagi yang khas juga tersedia. Bagi pecinta kuliner, tidak ada salahnya mencoba beberapa menu andalan di sini.

Berikut SuaraRiau.id rangkum makanan khas di Pekanbaru bagi anda pecinta kuliner :

1. Mie Sagu
Mie sagu khas Selatpanjang, Riau menjadi primadona bagi masyarakat setempat. Makanan ini dijamin menggunggah selera anda. Untuk mendapatkan menu makanan ini, tak perlu jauh-jauh datang ke Selatpanjang, sebab di Pekanbaru makanan ini mudah dicari.

Bahannya yang terbuat dari tepung sagu itu diolah dari batang pohon sagu, mie sagu merupakan makanan berkarbohidrat yang dapat menjadi pengganti nasi.

Tekstur mienya yang kenyal makin enak berpadu dengan bumbu dan sayur-sayuran yang diolah dan dihidangkan dengan cita rasa berbeda.

Adapun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mie sagu ini umumnya menggunakan cabe merah giling, udang basah, tauge, ikan teri goreng dan bawang merah.

2. Lontong Gulai Paku
Lontong gulai paku, namanya saja yang terdengar ekstrem. Sebutan paku ini merupakan nama lain dari tanaman pakis, warga setempat sering menyebutnya demikian.

Kuliner ini cukup populer jika anda melancong ke kota Pekanbaru, hampir di setiap sudut kota para penjual sarapan pagi menyediakannya.

Komentar

Berita Terkait