facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Pengajar Honorer, Begini Cara Cek Bantuan Rp 1,8 Juta dari Kemendikbud

Eko Faizin Rabu, 18 November 2020 | 07:25 WIB

Dear Pengajar Honorer, Begini Cara Cek Bantuan Rp 1,8 Juta dari Kemendikbud
Ilustrasi uang rupiah (pixabay/Mohamad Trilaksono)

Yuk cek BLT Gaji Guru Honorer di info.gtk.kemdikbud.go.id, berikut ini caranya.

SuaraRiau.id - Selain kepada para pekerja dan pelaku UMKM, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga memberikan stimulus kepada guru honorer.

Pemerintah memberikan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji guru honorer dari Kemendikbud cair pada hari ini, Selasa (17/11/2020).

Yuk cek BLT Gaji Guru Honorer di info.gtk.kemdikbud.go.id, berikut ini caranya.

Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan non-PNS dengan total anggaran sebesar Rp 3,6 triliun akan segera dicairkan.

Hal tersebut disampaikan Nadiem dalam rapat kerja Komisi X DPR RI, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Senin (16/11/2020).

Penerima BLT gaji guru honorer akan mendapat bantuan senilai Rp 1,8 juta. Untuk mengetahui apakah sudah cair atau belum, Anda dipersilahkan untuk mengeceknya dengan cara login di situs info.gtk.kemdikbud.go.id.

Total guru yang menjadi sasaran penerima BLT tahap ini adalah sebanyak 1,6 juta guru honorer lembaga pendidikan negeri maupun swasta. Tidak hanya itu saja, 749 ribu guru dan tenaga pengajar di bawah Kementerian Agama (Kemenag) juga akan memperoleh BLT gaji serupa.

Cara Cek BLT Gaji Guru Honorer di info.gtk.kemdikbud.go.id
Bagi tenaga kependidikan, dosen, serta guru honorer yang merasa memenuhi persyaratan, diharapkan untuk segera mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak. Caranya adalah dengan melakukan login di laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ yang dimiliki Kemendikbud sebagai validasi data guru. Untuk membuka Info GTK tersebut, gunakan akun PTK yang telah diverifikasi dengan tiga cara berikut ini:

1. Email yang terdaftar harus dipastikan aktif.
2. Tidak menggunakan email orang lain.
3. Mengatur ulang akun melalui Manajemen Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Setelah masuk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id, maka akan terdapat tampilan tabulasi di bagian paling bawah yang tertulis pembayaran insentif guru bukan PNS.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait