alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mencontoh Semut Nabi Ibrahim AS, Yuda Bisa Sembuh dari Covid-19

Reza Gunadha Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:41 WIB

Mencontoh Semut Nabi Ibrahim AS, Yuda Bisa Sembuh dari Covid-19
Yuda Hidayat Mansur. | Sumber Foto: Istimewa

Selama menjalani proses isolasi dan penyembuhan, Yudha menyaksikan video YouTube mengenai semut di kisah Nabi Ibrahim

SuaraRiau.id - Nabi Ibrahim AS pernah mendapatkan ujian yang terbilang berat, dia ditangkap Raja Namrud setelah tepergok menghancurkan semua berhala yang ada di daerahnya.

Semua patung-patung dihancurkan, meski dia tahu berhala itu karya ayahandanya sendiri.

Raja Namrud murka, akhirnya ia memerintahkan para tentaranya untuk menghukum Nabi Ibrahim dengan seberat-beratnya. Pilihan jatuh pada hukuman mati dengan cara dibakar.

Api dinyalakan besar sekali dengan kayu sebagai bahan bakarnya, sementara Nabi Ibrahim diikat dan ditempatkan di tengah-tengah tumpukan kayu.

Namun Allah yang maha kuasa belum berkehendak memanggil kekasih-Nya saat itu. Api tak mampu membakar Nabi Ibrahim.

Di tengah kejadian itu, ada adegan beberapa makhluk Allah yang mencoba memadamkan api yang berkobar. Salah satunya adalah semut.

Ketika Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud, ada seekor semut membawa setetes air.

Semut itu dicemooh oleh hewan lainnya. Setetes air itu memang tidak berdampak apa pun, tapi semut memperlihatkan keberpihakannya kepada yang benar. Atas izin Allah akhirnya api itu mendingin.

Kisah semut inilah yang dijadikan Yuda Hidayat Mansur, pria berusia 45 tahun asal Kota Sukabumi sebagai inspirasi untuk melawan virus Corona yang ada di dalam tubuhnya.

Ia dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium pada 7 September 2020 lalu. Dan ia mengaku sudah merasakan gejala awal Covid-19 pada 31 Agustus 2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait