alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Yuk Terapkan Rutinitas Pagi yang Bisa Bikin Kulit Tambah Glowing!

Risna Halidi | Luthfi Khairul Fikri Sabtu, 24 Oktober 2020 | 10:10 WIB

Yuk Terapkan Rutinitas Pagi yang Bisa Bikin Kulit Tambah Glowing!
Ilustrasi perawatan kulit. [Shutterstock]

Banyak orang Indonesia mendambakan wajah bersinar atau glowing.

SuaraRiau.id - Untuk mendapatkan wajah glowing bersinar tak melulu memerlukan biaya yang mahal lho. Beberapa hal sederhana bisa Anda lakukan untuk memiliki kulit yang lebih cerah berseri. Salah satunya, menghindari bermain ponsel sesaat setelah bangun tidur!

Dikatakan, kebiasaan tersebut dianggap tidak baik untuk kulit. Tidak hanya membuat mata stres, membuka ponsel secara tiba-tiba sesaat setelah bangun tidur dapat membuat otot wajah bekerja lebih keras yang berakibat penuaan dini pada kulit.

Selain tidak bermain ponsel, berikut rangkuman yang dikutip dari Boldsky mengenai rutinitas pagi yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya

Minum Segelas Air Putih
Segelas air putih saat perut kosong sangat bermanfaat bagi kulit. Begitu bangun, minumlah segelas air. Air putih bisa membantu mengeluarkan racun dari sistem tubuh dan menambahkan cahaya alami ke kulit. Sangat disarankan minum tiga sampai empat liter setiap hari untuk mendapatkan kulit mulus dan bercahaya.

Berolahraga
Berolahraga hingga mengeluarkan keringat bisa membuat kulit bersinar. Lakukan empat sampai lima kali seminggu secara rutin minimal 30 menit. Dengan berolahraga, Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah di tubuh dan meningkatkan detak jantung. Ini meningkatkan produksi kolagen di kulit dan membuat Anda bersinar.

Lakukan CTM (cleansing, toning, moisturising)
Rutinitas cleansing, toning, moisturising atau pembersihan, pengencangan dan melembapkan adalah rahasia dari kulit yang sehat bercahaya. Ketiga langkah ini tidak membutuhkan waktu beberapa menit tetapi membuat perbedaan besar pada kulit.

Ketiga kebiasaan ini adalah cara terbaik untuk memulai rutinitas merawat kulit sempurna bahkan untuk orang yang malas. Dan saat Anda mulai menguasai rutinitas ini, Anda dapat menambahkan langkah dan kebiasaan lain di dalamnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait