Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berita Duka, Mantan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf Tutup Usia

Eko Faizin Jum'at, 16 Oktober 2020 | 14:19 WIB

Berita Duka, Mantan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf Tutup Usia
Proses pelepasan jenazah Ali Yusuf oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Jumat (16/10/2020). [Dok Padangkita/Dok Pemko Sawahlunto]

Almarhum yang merupakan Wali Kota Sawahlunto periode 2013-2018 ini rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di Talawi.

SuaraRiau.id - Mantan Wali Wali Kota Sawahlunto, Ali Yusuf meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto Sumatera Barat, Jumat (16/10/2020).

Almarhum yang merupakan Wali Kota Sawahlunto periode 2013-2018 ini rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di Talawi.

“Ya, benar. Bapak Ali Yusuf meninggal dunia, pagi tadi, sekitar pukul 06.05 WIB. Rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di Talawi hari ini juga,” ujar Kepala Bagian Humas Setdako Sawahlunto, Wiza Andrita saat dikonfirmasi Padangkita.com (jaringan Suara.com), Jumat (16/10/2020).

Wiza menuturkan Ali Yusuf meninggal dunia dalam usia 50 tahun. Sebelumnya sempat dirawat selama sehari di RSUD Kota (Pemko) Sawahlunto karena jatuh sakit.

Ali Yusuf masuk rumah sakit kemarin. Meski demikian, Wiza mengaku belum mengetahui penyakit Ali Yusuf.

“Beliau kemarin itu mendadak sakit. Tapi sampai hari ini kami belum dapat konfirmasi sakitnya itu apa,” terangnya.

Kata dia, Pemerintah Kota Sawahlunto telah menggelar upacara pelepasan jenazah di Balai Kota Sawahlunto yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta.

“Jenazah telah diserahkan kepada keluarga,” sampainya.

Pemko Sawahlunto pun mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Almarhum.

“Bapak Wali Kota Deri Asta tadi mengatakan dalam upacara bahwa sudah lebih dari separuh umur Almarhum mengabdi untuk masyarakat. Dan mudah-mudahan pengabdian itu menambah amal ibadah Almarhum menuju Sang Khalik,” ucapnya.

Komentar

Berita Terkait