facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengumuman! Besok, Bioskop di Batam Mulai Dibuka Kembali

Eko Faizin Kamis, 15 Oktober 2020 | 19:57 WIB

Pengumuman! Besok, Bioskop di Batam Mulai Dibuka Kembali
Ilustrasi penonton memakai masker saat menonton film di bioskop. (Antara)

Saat menonton di bioskop, pengelola memberikan batasan protokol kesehatan.

SuaraRiau.id - Mulai Jumat (16/10/2020) besok, bioskop di Kota Batam, Kepulauan Riau, bakal dibuka kembali, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Tim kami juga memantau terus. Mereka sudah sangat siap. Saya sudah rapat, sudah tinjau. Izin juga sudah diberikan oleh Dinas Pariwisata," ungkap Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum usai meninjau kesiapan bioskop CGV Grand Batam Mall, Kamis (15/10/2020)

Peninjuan ini demi memastikan protokol pencegahan Covid-19 diterapkan dengan baik.

"Tim kami juga memantau terus. Mereka sudah sangat siap. Saya sudah rapat, sudah tinjau. Izin juga sudah diberikan oleh Dinas Pariwisata," kata Syamsul seperti yang dikutip Antara.

Ia mengatakan selain CGV, pengelola bioskop yang lain juga sudah mengajukan untuk dibuka kembali, seperti XXI dan Cinema 21. Dan kini masih dalam proses.

Pria yang pernah menjabat sebagai asisten ekonomi pembangunan Pemerintah Kota Batam itu menyatakan sudah saatnya masyarakat hidup berdampingan bersama Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Syamsul ingin masyarakat bisa bahagia dengan keberadaan tempat hiburan asalkan menerapkan protokol kesehatan. Dan apabila bahagia, imun tubuh akan bertambah.

"Satu obat penangkal Covid-19 yaitu rasa bahagia, tetapi tetap protokol kesehatan diutamakan, nanti tim dari kami akan turut memantau penerapan protokol kesehatan di bioskop," kata dia.

Saat menonton di bioskop, pengelola memberikan batasan protokol kesehatan. Dimulai dari pemesanan tiket yang bisa dilakukan secara daring, demi menghindari pertemuan jarak dekat.

"Antrean pembelian tiket juga sudah diatur jaga jaraknya," katanya.

Jumlah penonton juga dibatasi hanya 50 persen kapasitas. Setiap penonton diberikan jarak satu kursi demi memenuhi protokol kesehatan. (Antara)

Komentar

Berita Terkait