Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Diresmikan Jokowi, Tol Pekanbaru-Dumai Digratiskan Beberapa Hari?

Eko Faizin Kamis, 24 September 2020 | 19:02 WIB

Usai Diresmikan Jokowi, Tol Pekanbaru-Dumai Digratiskan Beberapa Hari?
Penampakan Tol Pekanbaru-Dumai dilihat dari udara. [Dok. Hutama Karya]

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap jalan tol pertama di Provinsi Riau ini untuk tahap awal digratiskan dulu.

SuaraRiau.id - Jalan Tol Pekanbaru-Dumai rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Jumat (25/9/2020) besok.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap jalan tol pertama di Provinsi Riau ini untuk tahap awal digratiskan dulu.

Sehingga masyarakat bisa menikmati Tol Pekanbaru - Dumai ini dengan cuma-cuma selama beberapa hari setelah diresmikan.

"Besok sudah bisa langsung dioperasionalkan, nanti akan kami tanya dulu ke Pak Menteri PU, apakah besok langsung dipungut bayaran, atau digratiskan dulu. Kalau harapan kita digratiskan selama beberapa hari setelah diresmikan. Tapi itu nanti tergantung pak menteri lah," katanya.

Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai besok akan dipusatkan di gerbang pintu tol Dumai.

Sesuai informasi tertulis yang disampaikan PT Hutama Karya (HK) kepada Suara.com pada Kamis (24/9/2020), peresmian ini akan berlangsung secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Peresmian ini, selain dihadiri Gubri juga akan dihadiri langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Basuki Hadimuljono dan Direktur Utama HK Budi Harto.

Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai juga akan menjadi sejarah bagi peresmian tol di Indonesia. Sebab peresmian tol sepanjang 131 kilometer ini mencatat sejarah karena pertama kalinya peresmian tol dilakukan secara virtual.

"Ini untuk pertama kalinya, peresmian tol dilaksanakan secara virtual, sehingga kami diberitahu oleh Protokoler Presiden diharapkan kami untuk mempersiapkan segara sesuatunya agar pelaksanaan peresmian secara virtual yang pertama kalinya digelar ini berjalan sukses," tutur Syamsuar.

Komentar

Berita Terkait