Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Pelajar Tolak Vaksin Tak Boleh Sekolah, Dinas Pendidikan Pekanbaru: Itu Hoaks!

Eko Faizin Kamis, 22 September 2022 | 07:05 WIB

Heboh Pelajar Tolak Vaksin Tak Boleh Sekolah, Dinas Pendidikan Pekanbaru: Itu Hoaks!
Ilustrasi vaksinasi pelajar. [Dok.Istimewa]

Tidak vaksin, tidak diizinkan sekolah itu tidak benar. Itu hoaks, sebutnya.

SuaraRiau.id - Sejumlah wali murid di Pekanbaru menerima pesan berantai WhatsApp perihal imbauan vaksin. Mereka diwajibkan membawa buah hati untuk divaksin dengan ‘ancaman’ tidak diizinkan untuk bersekolah.

“Assalamualaikum Bapak Ibu, Himbauan dari dinas Pendidikan semua besok siswa wajib vaksin lanjutan dan diantar ke kantor Camat Tuah Madani Jam 08.00 pagi (sudah di sana),” isi pesan tersebut.

Dalam pesan tersebut, berisikan intimidasi bagi para wali murid. Pasalnya, bagi siswa tidak vaksin akan disanksi tidak boleh masuk sekolah.

“Apabila ada siswa yang tidak mau vaksin, maka tidak diizinkan sekolah oleh dinas. Dimohonkan kerja samanya, Terima kasih,” bunyi pesan berantai tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru, Muzailis mengakui, adanya imbauan untuk mengikuti vaksin bagi para siswa.

Imbauan tersebut kata dia, untuk menyemarakkan Vaksinasi Merdeka yang serantak digelar di Kota Bertuah.

“Imbauan vaksin bagi para siswa memang ada. Tidaknya hanya siswa tapi untuk semua kalangan juga,” ungkap Muzailis, Rabu (21/9/2022)

Mengenai isi pesan imbauan yang terkesan ada bagi para siswa jika tidak vaksin maka tidak diperbolehkan bersekolah, Muzailis dengan tegas membantahnya. Ia menyampaikan, bahwa perihal tersebut tidak benar.

“Tidak vaksin, tidak diizinkan sekolah itu tidak benar. Itu hoaks,” sebutnya.

Sementara, Camat Tuah Madani, Junaidi mengakui, di Kantor Camat Tuah Madani akan digelar pelaksanaan vaksinasi, Kamis (22/9/2022) besok. Program tersebut kata dia, merupakan Vaksinasi Merdeka.

Komentar

Berita Terkait