Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berakhir Imbang, Pelatih Semen Padang FC Sebut Timnya Gagap saat Lawan PSPS Riau

Eko Faizin Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:55 WIB

Berakhir Imbang, Pelatih Semen Padang FC Sebut Timnya Gagap saat Lawan PSPS Riau
Pelatih kepala Semen Padang Delfiadri (tengah) bersama pemain Silvio Escobar (kiri) saat jumpa pers jelang laga menghadapi PSPS Riau di laga persahabatan yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Rabu 17 Agustus 2022. [Dok.Antara]

Diketahui, Semen Padang FC vs PSPS Riau berakhir imbang 0-0.

SuaraRiau.id - Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan para pemainnya gagap menghadapi PSPS Riau di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (17/8/2022).

Menurut pelatih Delfiadri hasil pertandingan tidak sesuai keinginan. Diketahui, Semen Padang FC vs PSPS Riau berakhir imbang 0-0.

"Tadi Silvio Escobar berbicara kepada saya bahwa kontur rumput stadion sangat berbeda dengan rumput yang kita gunakan latihan setiap hari di lapangan mes Indarung," kata dia dikutip dari Antara, Rabu (17/8/2022).

Menurut keterangan pemain naturalisasi itu, rumput lapangan di mes Indarung pendek dan setiap hari seluruh pemain latihan di sana, sementara rumput di Stadion Haji Agus Salim Padang tebal.

"Kita baru sekali latihan di sini dan itu seminggu yang lalu dan sekarang langsung pertandingan. Pemain gagap dan tidak bisa memberikan permainan terbaiknya," kata dia.

Selain itu badai cedera yang melanda tim Semen Padang juga mempengaruhi tim yakni kehilangan Aldo Claudio, Hanif Mahdi serta Pandi Lestaluhu.

"Tadi Agus Nova kita paksakan main namun hanya kuat setengah babak saja dan kita jadikan Cakra Yudha yang posisinya gelandang bertahan menjadi pemain bertahan pada babak kedua tadi," kata dia.

Dirinya mencoba hal tersebut karena stok pemain bertahan yang siap berlaga memang tidak ada lagi sehingga Cakra menjadi pemain bertahan.

Selain itu pemain Semen Padang Naufal Rahmanda mengalami benturan dan membuatnya pusing dan muntah-muntah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Semoga Naufal dalam kondisi baik-baik saja dan kita berharap seluruh pemain yang cedera itu dapat turun di kompetisi nanti. Mereka semua sudah bergabung latihan dengan kita namun belum dapat dipaksakan turun bertanding," kata dia.

Komentar

Berita Terkait