Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Duka, Presiden Riau Merdeka Tabrani Rab Meninggal Dunia

Eko Faizin Senin, 15 Agustus 2022 | 05:05 WIB

Kabar Duka, Presiden Riau Merdeka Tabrani Rab Meninggal Dunia
Tokoh Riau Prof Tabrani Rab meninggal dunia. [Ist]

Kabar duka meninggalnya Presiden Riau Merdeka itu diperoleh usai seorang anak Tabrani Rab, dr Susiana Tabrani.

SuaraRiau.id - Kabar duka menyelimuti Bumi Lancang Kuning. Salah satu tokoh Riau, Profesor Tabrani Rab meninggal dunia pada Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 19.46 WIB.

Tabrani Rab menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Awal Bros, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kabar duka meninggalnya Presiden Riau Merdeka itu diperoleh usai seorang anak Tabrani Rab, dr Susiana Tabrani.

Susiana menuliskan berita duka di laman akun Facebook pribadinya pada Minggu malam pukul sekitar pukul 20.30 WIB.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Innalillahi Wa'inna ilaihiroji'un, telah berpulang ke RAHMATULLAH Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P pada pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru," tulis Susiana Tabrani dilihat Minggu (14/8/2022).

"Semoga arwahnya diterima dan mendapat tempat yg mulia disisi Allah SWT, diterima segala amal ibadahnya, diampunkan segala dosanya, dihindarkan dari azab kubur, dilapangkan, diterangkan dan dijadikan kuburannya laksana Taman Syurga dan dimasukkan ke dalam Syurga Firdaus. Aamiin Ya Robbal Alamin," sambung Susiana.

Jenazah tokoh Riau yang akrab disapa Ongah Tab akan disemayamkan di rumah Susiana, di Perumahan The Sentosa, Blok A11, Jalan Dwikora, Sukamaju, Gobah, Sail, Pekanbaru.

Diketahui, almarhum sejak beberapa tahun terakhir menderita sakit komplikasi hingga tak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

Mengutip Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Tabrani Rab dikenal di awal-awal reformasi dengan mengguncang Indonesia melalui ide Gerakan Riau Merdeka.

Walau akhirnya gerakan tersebut dapat dipatahkan Pemerintah Pusat, namun permintaan agar minyak Riau dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi puak Melayu, dipenuhi sebagian saja.

Komentar

Berita Terkait