facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Mahasiswa Dua Fakultas di Unri Bentrok Gegara Futsal, Bikin Publik Heran

Eko Faizin Minggu, 12 Juni 2022 | 10:19 WIB

Viral Mahasiswa Dua Fakultas di Unri Bentrok Gegara Futsal, Bikin Publik Heran
Tangkapan layar video bentrok mahasiswa dua fakultas di Unri. [Instagram/pkucity]

Menurut salah seorang warga, bentrokan terjadi pada pukul 5 sore.

SuaraRiau.id - Bentrok mahasiswa diduga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan Fakultas Teknik Universitas Riau (Unri) terjadi pada Sabtu (11/6/2022) sore hingga malam.

Dilansir dari akun media sosial @pkucity, bentrokan bermula dari pertandingan Futsal pada Olimpiade Olahraga Universitas Riau (O2UR).

Dalam video terlihat dua kubu berada di sisi yang berbeda. Menurut salah seorang warga, bentrokan terjadi pada pukul 5 sore.

"Jam 5 sorean bang kayaknya kejadiannya, soalnya kost saya deket lapangan futsal ini. Kaget aja tiba-tiba ada polisi, kirain lomba futsal polisi yang gelar gitu, ternyata berantem fisip vs teknik rupanya," ujarnya.

Pada video yang diunggah oleh @pkucity terlihat sejumlah mahasiswa dari kedua fakultas tersebut masih terlibat bentrok hingga malam hari.

"Amankan yang cewek, amankan!" teriak salah seorang mahasiswa.

Seruan tersebut ditanggapi oleh mahasiswa lainnya yang meminta agar mahasiswi masuk ke dalam ruangan.

Sementara itu, terlihat sejumlah orang berlarian, sebagian menenteng tongkat. Di sisi lain tampak segerombolan mahasiswa.

"Ayo rapatkan barisan! Pakai helm kalian!" serunya.

Sejumlah warganet menyebut bentrokan antar kedua fakultas tersebut memang sudah kerap terjadi. Salah satunya disampaikan oleh @fit***.

"Dari jaman awak masi mahasiswa, sampai awak skrg dah beranak 1, masi aja fisip sama teknik ni ga pernah damai. Heran," tulisnya di kolom komentar.

"Dah sering macam ni. Kalau tak mau lecet atau kaki kena kaki lbh bagus jgn main futsalah gan," ujar warganet dengan akun @har***.

"Memang gapernah bisa berdamai nampaknya fisip dan teknik ni," imbuh akun @ssi***.

Kekinian, polisi sudah melerai aksi kedua kubu mahasiswa dan diakhiri perdamaian dengan menyepakati surat perjanjian bermaterai.

Kontributor : Anggun Alifah

Komentar

Berita Terkait