facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantau Langsung Pencarian Eril, Ridwan Kamil Dapat Izin Cuti hingga 4 Juni 2022

Eko Faizin Senin, 30 Mei 2022 | 12:14 WIB

Pantau Langsung Pencarian Eril, Ridwan Kamil Dapat Izin Cuti hingga 4 Juni 2022
Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikarbarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Ia mengatakan bahwa Ridwan Kamil berdinas ke luar negeri dari 21 sampai 28 Mei 2022.

SuaraRiau.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti demi memantau langsung pencarian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengizinkan Ridwan Kamil berada di luar negeri dari 29 Mei sampai 4 Juni 2022.

"Pemprov Jawa Barat mengambil inisiatif, khususnya untuk tanggal 29 Mei sampai 4 Juni 2022, untuk meminta izin kepada Mendagri... dan alhamdulillah tanggal 28 Mei lalu Mendagri memberikan surat izin terkait surat izin ke luar dengan alasan penting," kata Setiawan dikutip dari Antara, Senin (30/5/2022).

Ia mengatakan bahwa Ridwan Kamil berdinas ke luar negeri dari 21 sampai 28 Mei 2022.

Menurut dia, Ridwan Kamil melakukan kunjungan dinas ke Italia pada 21 hingga 23 Mei 2022, berdinas ke Inggris pada 24 sampai 26 Mei 2022, dan bertugas ke Swiss pada 27 sampai 28 Mei 2022.

"Saya akan cerita, kurun waktu tanggal 21 Mei 2022 sampai yang saya ceritakan tadi posisinya perjalanan dinas luar negeri. Di Italia ikut The Assisi and Roma Roundtable 2022 di Assisi," kata Setiawan.

"Lalu yang kedua di Inggris. Di sana tentang pengembangan sumber daya manusia atau SDM yang menjadikan Jabar unggul dalam pengembangan SDM. Selain diskusi-diskusi dengan universitas juga dijalankan oleh gubernur," terang dia.

Keluarga besar berterima kasih kepada Jokowi
Keluarga besar Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah membesarkan hati keluarga yang sedang menghadapi musibah.

"Dari pihak keluarga kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Presiden Joko Widodo, yang telah memberikan atensi dan berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss," kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, Senin.

Elpi mengatakan bahwa perhatian Presiden Jokowi merupakan dukungan yang sangat berarti bagi keluarga yang sedang menghadapi masa-masa sulit.

Komentar

Berita Terkait