facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semifinal SEA Games: Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Bakal Hadapi Thailand

Eko Faizin Selasa, 17 Mei 2022 | 06:50 WIB

Semifinal SEA Games: Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Bakal Hadapi Thailand
Semarak pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Kapten tim Chico Aura Dwi membuka kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Vath Vannthoun 21-6, 21-9.

SuaraRiau.id - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia bakal menantang Thailand pada semifinal SEA Games Vietnam setelah memastikan menang usai langsung unggul 3-0 atas Kamboja dalam babak perempat final di Bac Giang Gymnasium, Senin (16/5/2022).

Kapten tim Chico Aura Dwi membuka kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Vath Vannthoun 21-6, 21-9.

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melanjutkan hasil positif itu pada partai kedua setelah menang 21-7, 21-14 atas Heng Mengleap/Yam Samnang.

Christian Adinata memastikan kemenangan tim beregu putra Indonesia setelah dengan mudah menaklukkan Sok Rikreay lewat skor 21-7, 21-6.

Manajer tim bulutangkis Indonesia Eddy Prayitno mengaku puas kepada penampilan tim beregu putra dalam perempat final.

Eddy mengatakan pertemuan dengan Thailand akan cukup menyulitkan tim Indonesia karena Negeri Gajah Putih tersebut menyimpan salah satu pemain andalan mereka, Sitthikom Thammasin, yang tidak diturunkan dalam laga perempat final melawan Filipina.

"Besok tim putra akan bertemu Thailand. Tidak mudah jadi saya berharap mereka bisa lebih fokus, lebih semangat dan waspada. Siapa pun yang diturunkan, harus menunjukkan yang terbaik," tutur Eddy dikutip dari Antara.

"Thailand hari ini menyimpan Sitthikom Thammasin. Besok kemungkinan besar baru akan turun melawan kita. Tunggal kedua yang diturunkan nanti mesti ekstra waspada karena tenaganya masih fresh." sambungnya.

Semifinal nomor beregu SEA Games Vietnam 2021 akan digelar esok Selasa (16/5/2022) mulai pukul 15.00 WIB. Selain itu, beregu putri yang diuntungkan oleh bye, juga akan bertanding melawan tuan rumah Vietnam mulai pukul 09.00 WIB. (Antara)

Komentar

Berita Terkait