facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Artis Ammar Zoni Dikabarkan Meninggal Akibat Kecelakaan, Ini Faktanya

Eko Faizin Minggu, 15 Mei 2022 | 15:53 WIB

Artis Ammar Zoni Dikabarkan Meninggal Akibat Kecelakaan, Ini Faktanya
Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella ketika ditemui awak Media di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Jumat (29/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lantas benarkah Ammar Zoni mengalami insiden tersebut hingga meninggal dunia?

SuaraRiau.id - Artis Ammar Zoni dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah artikel di media sosial. Informasi terkait kabar duka tersebut muncul pada 10 Mei 2022.

Dalam artikel itu tertulis judul yang menyebutkan bahwa suami Irish Bella tersebut menghembuskan nafas terakhir akibat kecelakaan tertabrak mobil bersama lelaki bernama Wisnu.

Artikel itu menyertakan foto serta thumbnail video yang menggambarkan situasi kecelakaan dengan keterangan serupa dalam artikel tersebut.

Unggahan soal Ammar Zoni [turnbackhoax]
Unggahan soal Ammar Zoni [turnbackhoax]

Tampak dua mobil ringsek yang diduga hasil benturan imbas kecelakaan. Sementara itu, sang istri yang sedang menangis disisipkan di bagian kanan bawah gambar.

Lantas benarkah Ammar Zoni mengalami insiden tersebut hingga meninggal dunia?

PENJELASAN
Melansir dari laman Turnbackhoax--jaringan Suara.com, kabar kematian Ammar Zoni sama sekali tidak benar. Bahkan isi artikel yang dimuat sama sekali tidak berkaitan dengan judulnya.

Di mana dalam artikel tersebut, sang penulis justru memuat berita tentang meninggalnya janin kembar Irish Bella pada 2019.

Sebagaimana diketahui, Irish Bella memang pernah mengalami keguguran di tahun tersebut. Janin kembar yang dikandung perempuan 26 tahun meninggal dunia di minggu ke-27 kehamilan.

Sedang di hari di mana Ammar Zoni dikabarkan meninggal dunia, Irish Bella selaku istri juga tidak menyampaikan kabar duka lewat akun media sosialnya.

Alih-alih membagikan kabar duka, Irish Bella justru membuat postingan tentang bagi-bagi berkah bersama salah satu produk makanan.

Ammar Zoni sendiri juga masih aktif bermain media sosial hingga hari ini. Sehingga kabar kematian lelaki 28 tahun dipastikan hoaks.

KESIMPULAN
Berdasarkan penjelasan di atas, maka klaim yang menyebutkan Ammar Zoni meninggal adalah hoaks. Klaim tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar

Berita Terkait