facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bela Anies Baswedan Terkait Serangan Rasis, Petinggi PSI: Saya Tahu Risikonya

Eko Faizin Rabu, 11 Mei 2022 | 14:11 WIB

Bela Anies Baswedan Terkait Serangan Rasis, Petinggi PSI: Saya Tahu Risikonya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan tanah yang diambil dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara, untuk dibawa ke IKN Nusantara, Minggu (13/3/2022). [Instagram@aniesbaswedan]

Michael pun menegaskan siap dengan konsekuensi dan risiko bela Anies Baswedan.

SuaraRiau.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikenal sebagai partai yang getol mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, berbeda dengan rekannya, Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar terlihat membela Anies terkait serangan rasis.

Michael pun menegaskan siap dengan konsekuensi dan risiko bela Anies Baswedan.

Michael Sianipar - (Twitter/@michaelsianipar)
Michael Sianipar - (Twitter/@michaelsianipar)

Michael tak mau tahu nanti apa dampaknya setelah dia bela Anies dari serangan rasis pemuda yang viral di Tiktok.

Diketahui, Anies disebut orang Yaman. Hal tersebutlah yang Ketua PSI Jakarta untuk membela Anies.

Michael mengungkapkan, komentarnya yang bela Anies dari serangan rasis bukan sebuah masalah di PSI. Buktinya, dia tak mendapat teguran dari DPP PSI lantaran bela Anies dari serangan rasis itu.

Malahan DPP PSI ikut mengecam serangan rasis kepada Anies, setelah Michael menyampaikan pernyataan spontannya saat Anies diserang rasis sebagai sebutan orang Yaman.

"Saya saat ada statement bela Anies, saya lihat di medsos kiri kanan sama sama kritisi saya. Kubu sana bilang wah saya udah insaf, yang lain bilang saya orang aneh, sedangkan kubu sini wah jangan-jangan ketua DPW ini sudah ikut makan lobster. Saya sadar, saya tahu risikonya, saya harus tetap ambil," katanya dikutip Hops.id--jaringan Suara.com dari Youtube Hersubeno Point, Rabu (11/5/2022).

Ia pun mengungkapkan pernyatannya bela Anies adalah reaksi spontas saja melihat ada serangan rasis yang ditujukan ke Anies.

Sebab Michael mengatakan, PSI lahir dengan membawa semangat menjaga toleransi. Jadi benar saja nggak ada DPP PSI tegur dia karena bela Anies soal serangan rasis.

Komentar

Berita Terkait