facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Susul Daerah Lain Teken MoU dengan PCR, Pemkot Dumai Siapkan Beasiswa

Eko Faizin Kamis, 14 April 2022 | 05:41 WIB

Susul Daerah Lain Teken MoU dengan PCR, Pemkot Dumai Siapkan Beasiswa
Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR). [Dok PCR]

Paisal mengatakan bahwa pada tahun ini Pemkot Dumai akan menganggarkan 15 kuota beasiswa kepada anak-anak Dumai.

SuaraRiau.id - Pemkot Dumai sepakat menjalin kerja sama dengan Politeknik Caltex Riau (PCR) guna meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM untuk masa depan.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Selasa (12/4/2022).

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Dumai Paisal SKM MARS, Sekretaris Daerah Kota Dumai H Indra Gunawan SIP MSi dan Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT.

“Setelah kami pelajari bersama bagian Kesra dan Kerja Sama, Insyaallah kami tidak salah ambil PCR sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan anak kami melalui skema program beasiswa,” ungkap Wali Kota Dumai dalam sambutannya.

Paisal mengatakan bahwa pada tahun ini Pemkot Dumai akan menganggarkan 15 kuota beasiswa kepada anak-anak Dumai.

“Kami berharap nantinya yang akan mendapatkan beasiswa ini memiliki prestasi akademik dan non akademik yang bagus, tingkat ekonomi yang tidak mampu dan untuk anak-anak yang muslim paling tidak memiliki hapalan Alquran akan menjadi nilai plus,” katanya

Sementara itu, Direktur PCR Mohammad Yanuar sangat menyambut baik atas kerja sama ini dan siap untuk membantu Pemkot Dumai.

“Kami sangat bersyukur atas beasiswa yang akan diberikan Pemko Dumai kepada putra putri daerah untuk melanjutkan kuliah di PCR. Untuk memastikan proses ini dapat berjalan lancar kita akan mengirimkan tim khusus untuk melakukan proses seleksi hingga visitasi. Tidak hanya program beasiswa saja, PCR akan siap berkolaborasi dengan Pemkot Dumai dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi meliputi penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat” ungkapnya.

Yanuar juga menambahkan bahwa nantinya PCR juga akan memantau serta memberikan laporan tiap semester secara rutin kepada Pemko Dumai untuk melihat perkembangan akademik para anak-anak mahasiwa yang menerima beasiswa.

Wali Kota Dumai berharap kerjasama ini kedepannya bisa berjalan dengan baik sesuai yang telah direncanakan dan berharap anak-anak Dumai yang dapat bantuan beasiswa Pemkot Dumai dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu dan mendapat nilai yang baik juga.

Dalam kesempatan ini, Direktur PCR mengajak Wali Kota Dumai beserta rombongan berkeliling melihat beberapa fasilitas kampus dan menyapa para mahasiswa yang sedang melakukan perkuliahan praktikum di laboratorium khususnya yang berasal dari Kota Dumai.

Hadir mendampingi Walikota, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Dumai Eromzi SH MH dan Kepala Bagian Kerja Sama Setdako Dumai Mulyono Ngadiyo SSos.

Sementara itu dari pihak PCR yang mendampingi direkturnya, antara lain Pembantu Direktur Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Umum Yefni SE MAcc, Pembantu Direktur Bidang Pemasaran, Kerja Sama dan Alumni Zainal Arifin Renaldo SS MHum.

Sejak tahun 2016, Politeknik Caltex Riau telah menjalin kerja sama dengan pemerintah dalam hal pemberian beasiswa pendidikan. Dalam hal ini yaitu Pemprov Riau dan Pemkab Rokan Hilir yang saat ini telah menghasilkan lulusan yang telah berkiprah di dunia industri.

Selain itu, tahun 2022 PCR juga berkolaborasi dengan Pemkot Dumai yang ditandai dengan penandatanganan MoU tersebut.

Komentar

Berita Terkait