facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Oknum Satpol PP Pelalawan Ketahuan Pakai Ekstasi usai Cekcok dengan Kasat Lantas

Eko Faizin Rabu, 30 Maret 2022 | 09:56 WIB

Oknum Satpol PP Pelalawan Ketahuan Pakai Ekstasi usai Cekcok dengan Kasat Lantas
Oknum Satpol PP Pelalawan (paling kanan) pakai narkoba jenis ekstasi. [Ist]

Oknum Satpol PP tersebut ternyata ketahuan mengkonsumsi narkotika jenis pil ekstasi.

SuaraRiau.id - Oknum Satpol PP Pelalawan harus berurusan dengan pihak BNN setempat usai terlibat adu mulut dengan Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Lily Sulfiani.

Oknum Satpol PP tersebut ternyata ketahuan mengkonsumsi narkotika jenis pil ekstasi.

Kasatlantas AKP Lily Sulfiani kemudian menjelaskan kronologi cekcok dengan oknum Satpol PP berinisial D (24) hingga berujung penungkapan kasus penyalahgunaan narkoba.

Ia menjelaskan peristiwa perkelahian mulut saat petugas Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan vaksinasi.

"Saya pada saat di TKP itu lagi nunggu makan datang karena kita saat itu melakukan vaksinasi. Sedang menunggu, saya mendengar ada yang ribut-ribut. Dan penyebab perkelahian saya tidak tau, yang jelas sudah rame," ujar AKP Lily dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (29/3/2022).

Karena memakai atribut satuan kepolisian, Lily mencoba untuk melerai perkelahian tersebut.

"Gak mungkin saya lihat saja, tentu saya suruh bubar. Saya bubarkan si kawan D ini dia bersama adiknya tidak mau bubar dan malah memaki saya serta ngancam akan menelpon Kapolres," kata Lily.

Saat AKP Lily makan, ternyata D tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian. Setelah melakukan upaya penyelidikan, diketahui oknum D bekerja di Satpol PP.

"Nah D ini ternyata rekan kita dari Satpol PP yang saat itu piket malam di Rumah Dinas Bupati Pelalawan. D ini adalah honorer di Satpol PP baru bertugas tiga bulan," sambung Lily.

"Untuk prosesnya diserahkan ke BNNK Pelalawan karena yang bersangkutan tidak ditemukan barang bukti namum positif mengkonsumsi. Di BNNK Pelalawan katanya dilakukan assesment, nanti dari BNN lah yang memutuskan," tuturnya.

Terpisah, Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq mengambil tindakan tegas agar mengusut tuntas dari mana oknum Satpol PP yang mendapatkan barang haram.

"Buntut dari penemuan ini, rencananya semua anggota Satpol PP Pelalawan dan Aparat kepolisian, dan aparat pemerintahan di Pelalawan akan di tes urine. Ini sebagai bentuk ketegasan kita perang terhadap narkoba," tutup Kapolres.

Komentar

Berita Terkait