facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Baswedan: Jabatan Saya akan Berakhir pada Oktober 2022

Eko Faizin Minggu, 30 Januari 2022 | 20:28 WIB

Anies Baswedan: Jabatan Saya akan Berakhir pada Oktober 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Dok.Antara]

Pada momen tersebut Anies Baswedan mengungkapkan soal masa jabatannya yang selesai pada Oktober 2022 kepada jamaah Tabligh Akbar.

SuaraRiau.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Minggu (30/1/2022).

Pada momen tersebut Anies Baswedan mengungkapkan soal masa jabatannya yang selesai pada Oktober 2022 kepada jamaah Tabligh Akbar.

"Jabatan saya akan berakhir pada Oktober 2022. Semoga Jakarta Islamic Center ini terus tumbuh pesat dan segera diperbaiki menjadi masjid yang nyaman dan bagus untuk jamaah,” ucap Anies dikutip dari Antara.

Dalam kegiatan yang bertema Kita Capai Kehidupan Bahagia yang Hakiki dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Anies Baswedan juga menyampaikan rasa kagumnya pada ketertiban para jamaah dari majelis taqlim yang hadir.

"Alhamdulillah, rasanya Jakarta Islamic Center hari ini beda sekali. Begitu masuk langsung terlihat ratusan ibu-ibu berjalan kaki dengan tertib, rapi, dan begitu masuk ke dalam, ibu-ibu memberikan kesan kepada kita semua bahwa Jakarta Islamic Center dapat terus berkembang pesat," ujarnya.

Anies juga mengingatkan para jamaah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Mungkin Jakarta Islamic Center sudah hampir dua tahun kosong karena pandemi, sehingga jamaahnya mulai lelah dengan aturan prokes," katanya.

Masalahnya, kata dia, virus ini tidak pernah lelah. Gejala varian baru Covid-19 yang disebut Omicron juga tidak ringan, tapi Anies meminta agar warga jangan menganggap enteng, semua virus tetap berisiko menularkan penyakit kepada warga, khususnya orang tua.

"Tetap hati-hati, jangan main-main dengan Omicron. Mari tetap jaga protokol kesehatan bersama-sama, demi kepentingan bersama," katanya.

Anies mengatakan, Majelis Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah majelis pertama yang dihadirinya di Jakarta Islamic Center setelah dua tahun lamanya ditutup.

Komentar

Berita Terkait