facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dorce Gamalama Sudah Siapkan Kafan, Tegas Ingin Dimakamkan sebagai Perempuan

Eko Faizin Minggu, 23 Januari 2022 | 16:28 WIB

Dorce Gamalama Sudah Siapkan Kafan, Tegas Ingin Dimakamkan sebagai Perempuan
Dorce Gamalama (YouTube.com)

Bahkan, Dorce Gamalama juga mengaku sudah mempersiapkan kain kafan hingga makamnya sendiri.

SuaraRiau.id - Selebritas senior Dorce Gamalama sakit. Ia pun kini sedang menjalani masa pemulihan.

Dilansir dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Dorce Gamalama mengaku ingin kembali bisa berjalan seperti semula dan menyapa teman-temannya.

"Saya kepengen jalan aja, terus kepengen say hello sama temen-temen saya banyak banget kan. Hampir semua orang sahabat saya. Jadi kalau saya gak ketemu aja rasanya gimana gitu," ungkapnya dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com pada Minggu, (23/1/2022).

Di kesempatan tersebut, Dorce Gamalama juga menyampaikan rasa terima kasihnya Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

“Kayak Megawati ngasih Rp 150 juta, terus Pak Jokowi ngasih Rp 200 juta. Alhamdulillah, cuma saya enggak minta yang ‘Pak, bagi duit Pak’, enggak gitu. Cuma karena dikasih, ya saya terima,” jelasnya.

Pada momen itu, Dorce juga menyampaikan keinginan di masa tuanya. Ia merasa umurnya sudah tak lama lagi. Oleh karena itu, Dorce sudah menyampaikan pesan khusus kepada anak-anaknya.

"Saya juga bilang sama anak-anak. Saya bilang, 'Kamu jangan sakitin Mama karena umur Mama gak panjang'," katanya.

Bahkan, Dorce Gamalama juga mengaku sudah mempersiapkan kain kafan hingga makamnya sendiri.

"Karena saya kan punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya, itu mesjid. Di sebelahnya, itu rumah saya pulangnya (makam)." terang dia.

Denny Sumargo kemudian bertanya soal prosesi pemakaman Dorce Gamalama nantinya. Apakah presenter kondang tersebut ingin dimakamkan sebagai apa?

"Bunda kalau kemudian nanti akhirnya berpulang, kita tidak tahu kapan, Bunda ingin meninggalnya sebagai apa?" tanya Denny.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Dorce menegaskan ia ingin dimakamkan sebagai perempuan.

"Sebagai saya sekarang. Karena saya memang after operation saya perempuan, saya punya kelamin perempuan, mandikan saya dengan pakaian perempuan. Karena saya kan gak pakai jas, saya kan gak pakai (pakaian) pengantin, jadi kan pakai kafan." ujar Dorce.

Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan kedua orangtuanya.

Ternyata, artis berusia 58 tahun tersebut tak pernah mengenal sosok ayah dan ibunya lantaran sudah meninggal saat usianya masih belia.

"Gak ada (keinginan), paling kadang-kadang (pengen) ketemu bapak ibu aja. Karena bapak ibu udah gak ada kan. Saya ditinggal Bapak umur 3 bulan, ditinggal Ibu umur 4 bulan. Jadi gak kenal Ibu, gak kenal Bapak," tutur Dorce Gamalama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait