facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polemik Pelatih Timnas, PSSI Sebut Tak Ada Niat Depak Shin Tae-yong

Eko Faizin Selasa, 18 Januari 2022 | 20:57 WIB

Polemik Pelatih Timnas, PSSI Sebut Tak Ada Niat Depak Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj]

Hal tersebut berawal pernyataan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro dalam sebuah podcast.

SuaraRiau.id - Rumor pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang bakal didepak menjadi sorotan belakangan ini. Kabar tak sedap tersebut kemudian mendapat kecaman sejumlah pihak.

Namun, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sama sekali tidak ada niat untuk mendepak Shin Tae-yong dari kursi pelatih tim nasional Indonesia.

"Kami akan menyelesaikan kontrak Shin sampai tahun 2023. Kalau ternyata performa timnas makin bagus, tentu kontrak itu akan diperpanjang," kata Iriawan dikutip dari Antara, Selasa (18/1/2022).

Calon Ketua Umum PSSI Iwan Bule saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (6/9/2019) malam. (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Calon Ketua Umum PSSI Iwan Bule saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (6/9/2019) malam. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut merasa perlu membuat penegasan semacam itu lantaran melihat ada anggapan, terutama di media sosial, yang menggambarkan seolah-olah PSSI akan mengakhiri kerja sama dengan Shin Tae-yong.

Hal tersebut berawal pernyataan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro dalam sebuah podcast yang disiarkan melalui kanal JPNN.COM.

Ketika itu, Haruna menyebut bahwa komunikasi Shin Tae-yong dan PSSI tersendat lantaran terjadi kebuntuan (deadlock) dalam rapat evaluasi Timnas Indonesia pada Kamis (13/1/2022) di Jakarta. Shin pun dianggap Haruna kerap tersinggung ketika dikritik dan diberi masukan.

Menurut Iriawan, PSSI masih membutuhkan Shin Tae-yong di timnas Indonesia yang akan mengarungi beberapa turnamen sepanjang tahun 2022-2023 seperti Piala AFF U-23, SEA Games, Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF dan Piala Dunia U-20 2023.

Selama ditangani Shin Tae-yong, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu menilai timnas Indonesia berada di jalur yang benar.

"Saya yakin sepak bola kita akan menorehkan tinta emas. Saya yakin sekali itu," kata Iriawan.

Sementara terkait tersinggungnya Shin Tae-yong seperti yang diutarakan Haruna, Mochamad Iriawan tidak merasa demikian.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait