alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Perairan Rokan Hilir Ditemukan

Eliza Gusmeri Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:00 WIB

Dua Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Perairan Rokan Hilir Ditemukan
Dua nelayan pencari ikan di Perairan Pulau Halang, Udin dan Ijul ditemukan dalam kondisi Selamat, Sabtu, 15 Januari 2020 dini hari WIB (Dok Basarnas Pekanbaru)

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, M Ishak mengatakan Udin dan Ijul ternyata tidak tenggelam, namun dibawa oleh nelayan lain yang saat itu kapalnya mengalami mati mesin di tengah pe

SuaraRiau.id - Udin (40) dan Ijul (31), dua nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Pulau Halang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada hari Rabu, 12 Januari 2022 akhirnya ditemukan.

Mereka ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan lain.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, M Ishak mengatakan Udin dan Ijul ternyata tidak tenggelam, namun dibawa oleh nelayan lain yang saat itu kapalnya mengalami mati mesin di tengah perjalanan.

"Keduanya telah ditemukan oleh nelayan yang melintas yang pada saat itu kapal mereka mengalami mati mesin pada titik koordinat 2 32.299 N – 100 31.360 E," kata M Ishak, Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga: Hilang di Perairan Pulau Halang Rokan Hilir, Nasib Dua Nelayan Udin dan Ijul Belum Diketahui

M Ishak juga menjelaskan Udin dan Ijul dibawa ke Panipahan oleh nelayan yang menemukan.

"Saat mengalami mati mesin di perjalanan, ada kapal yang melintas dan memutuskan untuk membawa keduanya bersama kapal yang mati mesin tersebut ke panipahan," pungkasnya.

Dengan ditemukan kedua nelayan pencari ikan tersebut, tim SAR akhirnya menutup operasi pencarian dan dinyatakan selesai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait